Dukung Pemerintah Kebut Herd Immunity, DMI Gresik Sebar 3000 Vaksin

Vaksinasi menyasar di rumah ibadah, Masjid Agung Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik (25/9). Foto : Chidir
Vaksinasi menyasar di rumah ibadah, Masjid Agung Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik (25/9). Foto : Chidir

GRESIK, Progresnews.id., – Dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Gresik mengejar target 70 persen ketercapaian Herd Immunity, dilakukan oleh Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik. Sebanyak 3000 dosis vaksin jenis Sinovac diberikan DMI Gresik untuk warga Gresik yang disebar di tiga wilayah.

Lokasi vaksin di perkotaan gresik bertempat di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik, Jl Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kebomas Gresik. Di Gresik wilayah utara di Masjid Besar Kanjeng Sepuh Sidayu. Sedangkan di selatan di Masjid Nurul Jannah, Slempit, Kedamean.

Perwakilan DMI Kabupaten Gresik, Robbah Khunaifi, mengatakan jika program vaksinasi kini menyasar rumah ibadah, setelah sebelumnya gencar pesantren-pesantren dan masih berlangsungnya vaksinasi sekolah di wilayah kota Pudak.

Warga Sidayu Gresik antusias ikuti vaksinasi di Masjid Besar Kanjeng Sepuh Sidayu (25/9). Foto : Chidir

“Vaksinasi ini dilakukan serentak, masing-masing titik diberikan kuota vaksin 1000 dosis,” kata Robbah disela berlangsungnya vaksinasi di Masjid Besar Kanjeng Sepuh Sidayu, Sabtu (25/9) pagi.

Ditambahkannya, jika kegiatan vaksinasi ini dilakukan atas sinergi antara SKK Migass, DMI Pusat, DMI Jawa Timur dan DMI Gresik. “Ini kedua kalinya Dewan Masjid Indonesia mendukung pemerintah lakukan vaksinasi, sebelumnya program vaksinasi 1005 masjid sudah digelar beberapa waktu lalu,” pungkas Robbah yang juga pengurus wilayah DMI Jawa Timur itu.

Di Masjid Agung Maulana Malik Maulana Malik Ibrahim Kabupaten Gresik, Wakil Sekretris Jenderal DMI Pusat, Dr. Ivan Rovian, bahkan hadir memastikan kesuksesan dan kelancaran kegiatan vaksinasi lembaga penyemarak dan pemakmur masjid tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.