Home / Nasional / Sospol

Kamis, 8 Oktober 2020 - 17:03 WIB

DPRD Bojonegoro Siap Tolak UU Cipta Kerja

DPRD Bojonegoro saat menandatangani surat pernyataan yang di buat Aliansi Rakyat Bojonegoro, Kamis 8 Oktober 2020. Foto: Saindro/Progresnews.id.

DPRD Bojonegoro saat menandatangani surat pernyataan yang di buat Aliansi Rakyat Bojonegoro, Kamis 8 Oktober 2020. Foto: Saindro/Progresnews.id.

Bojonegoro – Kamis (8/10), Aliansi Rakyat Bojonegoro yang terdiri dari gabungan Mahasiswa, Pelajar, Buruh dan Masyarakat Sipil datangi Gedung DPRD Bojonegoro yang berada di jalan Trunojoyo Kabupaten Bojonegoro.

Alisan Rakyat Bojonegoro meminta DPRD Kabupaten Bojonegoro Menolak adanya Undang-undang Omnibus Law yang di sahkan DPR RI pada hari Senin (5/10) kemarin.

Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto menyatakan bahwa dirinya selaku perwakilan DPRD Bojonegoro siap menolak keberadaan Undang-Undang Cipta Kerja yang dianggapnya tidak ada keperpihakan kepada masyarakat.

Massa yang tergabung dalam Alisan Rakyat Bojonegoro melakukan aksi protes pengesahan UU Cipta Kerja di DPRD Bojonegoro, Kamis, 8 Oktober 2020. Foto: Saindro/Progresnews.id.

“Kami mengedepankan harapan dan suara rakyat yang mayoritas masyarakat menolak keberadaan UU Cipta Kerja tersebut,” ujar Sukur Priyanto.

Baca Juga:  PMII Lamongan Janji Bakal Terus Desak DPRD Batalkan UU Ciptaker

Sukur Priyanto juga menjelaskan bahwa isi undang-undang tersebut sangat merugikan buruh dan kaum pemuda, dan seharusnya pemerintah fokus mengatasi pandemi covid-19. Tetapi pemerintah lebih memilih memfokuskan UU Cipta Kerja.

“Harapkan kami apa yang menjadi harapan rakyat harus terwujud, kalau pemerintah mendengar suara rakyat seharusnya mampu mewujud,” tambah Sukur Priyanto.

Isi Surat pernyataan yang di sepakati DPRD Bojonegoro, Kamis, 8 Oktober 2020. Foto: Saindro/Progresnews.id.

Sebelum menandatangani surat pernyataan tersebut Wakil DPRD Bojonegoro membacakan isi pernyataan yang di buat Aliansi Rakyat Bojonegoro.

Baca Juga:  Tatap Masa Depan, Gus Rozin Dorong Transformasi Digital Santri

Sementara itu, Kordinator Lapangan (Korlap) aksi, Muhammad Ahsin menggapresiasi DPRD Bojonegoro yang sudah menyepakati akan mendatangani surat kesepakatan penolakan UU Cipta Kerja.

“Surat pernyataan ini harus disampaikan ke DPR RI dan diberikan ke temen-temen Press,” ucap Muhammad Ahsin.

Di samping itu, Muhammad Ahsin juga meminta DPRD Bojonegoro membuat banner penolakan UU Cipta Kerja dan dipasang di setiap titik di daerah Bojonegoro.

“Kita akan tunggu dua hari, jika tidak ada kami masyarakat Bojonegoro juga tidak akan percaya kepada DPRD,” pungkas Muhammad Ahsin.

Share :

Editor : Saindro Pamuji

Baca Juga

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beserta Presiden Republik indonesia Joko Widodo dalam acara silaturahmi di Istana Presiden, Bogor, Rabu (29/12). Foto: Sekretariat Presiden.

Nasional

Kunjungi Presiden di Istana, Gus Yahya: PBNU Siap Sukseskan Agenda Nasional
Eva Eryani (Warga Taman Sari) dan Deti Sopansi (Pembela HAM) menceritakan kronologi kasus penyerangan saat penggusuran rumah deret Taman Sari dalam Konferensi Pers Online PBHI.

Nasional

Kekerasan Terhadap Warga dan Pembela HAM Taman Sari, PBHI Akui Belum Ada Tindak Lanjut Atas Laporannya
Menteri Kesehatan Budi Gunadi. Foto: Rusman - BPMI Setpres

COVID-19

Kasus Covid-19 Tembus Satu Juta, Pemerintah Sampaikan Duka Lewat Menkes
Para pemateri dan penanggap saat berswafoto bersama dalam Webinar Pelacakan Kontak: Mengoptimalkan Dukungan Masyarakat dalam 3T yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari program LeaN ON, Senin (2/8). Foto: Youtube BNPB.

Nasional

Tingkatkan Gerakan 3T, LeaN On Tekankan Optimalisasi Peran Masyarakat

Nasional

Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Gus Jazil: Kita Aktualisasikan Nilai-Nilai Kepahlawanan di Tengah Masyarakat
Webinar Online pendidikan anti korupsi, Foto: Hidayah Nur Komariyah/Progresnews.id

Nasional

Tertib Aturan Pancasila, Generasi Muda Berusaha Membasmi Korupsi
Nisya Saadah Wargadipura dari Pesantren Ekologi Garut saat menjadi pemateri Webinar: Cipta Pertanian Berkelanjutan Bersama Pemuda, Festival Petani Milenial, Kamis (28/10).

Nasional

Prihatin Banyak Alih Fungsi Lahan, Pesantren Ekologi Ath-Thaariq Garut Dorong Pertanian Agro Ekologi
Ilustrasi: Irfan Hidayat/Progresnews.id.

Nasional

Kemenkes Umumkan Penambahan 11 Kasus Omicron di Indonesia, Kebanyakan dari Turki