Home / Gresik / Warta

Sabtu, 27 Februari 2021 - 21:46 WIB

Dorong Kemandirian Ekonomi, IPNU Cangaan Gelar Diskusi Teoritis & Skill

Reporter : M. Iqbal Thoriq - Telah dibaca 73 kali

IPNU Canggan menggelar Diskusi Teoritis & Skill di musala TP. Ihyaul Ulum pada Jumat (26/2).

IPNU Canggan menggelar Diskusi Teoritis & Skill di musala TP. Ihyaul Ulum pada Jumat (26/2).


Gresik, Progresnews.id – Dalam rangka mendorong kemandirian ekonomi, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Desa Cangaan Kecamatan Ujungpangkah menggelar Diskusi Teoritis & Skill di musala TP. Ihyaul Ulum pada Jumat (26/2).

Kegiatan tersebut diadakan dalam memperingati Harlah IPNU yang ke-67. Dimulai dengan pertunjukan akuistik, kegiatan tersebut diikuti oleh 50 kader dan anggota IPNU dan IPPNU Desa Cangaan.

Ketua IPNU Desa Cangaan Muh. Jufri Eriyanto mengatakan bahwa maksud kegiatan tersebut digelar adalah memberikan wawasan dan pencerahan intelektual kepada seluruh anggota dan kader IPNU-IPPNU Cangaan.

“Kegiatan digelar untuk memberikan wawasan dan pencerahan intelektual kepada anggota dan kader IPNU-IPPNU sesuai tema yang diambil,” ungkapnya.

IPNU Canggan menggelar Diskusi Teoritis & Skill di musala TP. Ihyaul Ulum pada Jumat (26/2).

Ia juga menyampaikan dengan adanya diskusi dengan tema Ekonomi Mandiri ini dapat menggugah anggota untuk bergerak lebih maju dalam meningkatkan perekonomian tentunya dengan memanfaatkan teknologi.

Baca Juga:  Pengesahan Bupati-Wabup, KPU Gresik Pastikan Taat Prokes

“Dengan adanya diskusi dengan tema tersebut dapat menggugah anggota untuk bergerak lebih maju dalam perekonomian terutama perekonomian mandiri organisasi (IPNU) dengan memanfaatkan Era Digital,” tegasnya.

Sementara itu, Maula Al Ghozali selaku pemantik pada diskusi siang itu memaparkan bahwa dalam menaikkan level perekonomian, organisasi harus terus mendorong terhadap peningkatkan kualitas SDM dan mutu hasil produksinya.

“Nah, agar bisa naik ke level menengah meski berada di masa pandemi, kita sebagai anggota IPNU-IPPNU melalui organisasi, kita terus mendorong dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dan juga meningkatkan mutu kualitas hasil produksinya,” paparnya.

Baca Juga:  Melihat Ganasnya Aktivitas Penambangan di Zona Wisata Yang Rugikan Lamongan

Ia menambahkan bahwa peningkatan perekonomian juga tidak luput dari adanya kerja sama baik secara internal maupun eksternal dan pemanfaatan terhadap teknologi di Era Digital ini.

“Selain itu, kerja sama baik secara internal maupun eksternal. Distribusi hasil produk juga harus diperluas. Kalau dulu hanya dijajakan di kampungngya saja, sekarang bisa dipasarkan kemana-mana dan murah dengan memanfaatkan adanya era digital sekarang ini. Kita bisa menggunakan media sosial yang ada untuk mendistribusikan hasil produk,” jelasnya.

Terkahir, Jufri berharap agar dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan perubahan terlebih dalam perekonomian organisasi. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan perubahan bagi anggota dan kader IPNU-IPPNU terutama dalam hal perekonomian organisasi,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Sepak Bola

European Super League, Liga Eropa Baru Yang Akan Menjadi Pesaing Liga Champions, Mungkinkah?
Kantor Kememterian Agama Kabupaten Lamongan. Foto: Ammy.

Lamongan

Impikan Ibadah Haji, Keberangkatan 1.643 Calon Jamaah Asal Lamongan Terancam Terus Tertunda

Tuban

Serapan tak Maksimal, Ikan Laut di Tuban Merangkak Naik

Lamongan

3 Tanggul Air di Lamongan Jebol, TNI dan Polri Bantu Warga Lakukan Perbaikan Secara Swadaya
Pembukaan Vaksin Covid-19 yang akan di pindahkan ke tempat penyimpanan. Foto: Istimewa.

COVID-19

Terima Vaksin Covid-19 Pagi Tadi, Pemkab Lamongan Komitmen Percepat Vaksinasi
Keadaan jalan rusak di Desa Pucangro Kecamatan Kalitengah Lamongan yang sempat di perbaiki pertengahan Januari Lalu.

Lamongan

Belum Genap Sebulan diperbaiki, Jalan Poros Kecamatan Sukodadi – Pucangro Kembali Rusak Parah
Jumeri, Dirjen PAUD DIKDAS dan DIKMEN dalam Diskusi Publik Sekolah Merdeka Intoleransi, Protokol Pencegahan Intoleransi di Lingkungan Sekolah, Jumat (26/3).

Nasional

Wahid Foundation Keluarkan Rekomendasi Panduan Protokol Pencegahan Intoleransi di Lingkungan Sekolah
Foto: Ist.

Lamongan

Sepekan PPKM, Satpol PP Sebut 343 Warga Lamongan Tak Taat Aturan