Home / Gresik / Warta

Sabtu, 27 Februari 2021 - 21:46 WIB

Dorong Kemandirian Ekonomi, IPNU Cangaan Gelar Diskusi Teoritis & Skill

Reporter : M. Iqbal Thoriq

IPNU Canggan menggelar Diskusi Teoritis & Skill di musala TP. Ihyaul Ulum pada Jumat (26/2).

IPNU Canggan menggelar Diskusi Teoritis & Skill di musala TP. Ihyaul Ulum pada Jumat (26/2).


Gresik, Progresnews.id – Dalam rangka mendorong kemandirian ekonomi, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Desa Cangaan Kecamatan Ujungpangkah menggelar Diskusi Teoritis & Skill di musala TP. Ihyaul Ulum pada Jumat (26/2).

Kegiatan tersebut diadakan dalam memperingati Harlah IPNU yang ke-67. Dimulai dengan pertunjukan akuistik, kegiatan tersebut diikuti oleh 50 kader dan anggota IPNU dan IPPNU Desa Cangaan.

Ketua IPNU Desa Cangaan Muh. Jufri Eriyanto mengatakan bahwa maksud kegiatan tersebut digelar adalah memberikan wawasan dan pencerahan intelektual kepada seluruh anggota dan kader IPNU-IPPNU Cangaan.

“Kegiatan digelar untuk memberikan wawasan dan pencerahan intelektual kepada anggota dan kader IPNU-IPPNU sesuai tema yang diambil,” ungkapnya.

IPNU Canggan menggelar Diskusi Teoritis & Skill di musala TP. Ihyaul Ulum pada Jumat (26/2).

Ia juga menyampaikan dengan adanya diskusi dengan tema Ekonomi Mandiri ini dapat menggugah anggota untuk bergerak lebih maju dalam meningkatkan perekonomian tentunya dengan memanfaatkan teknologi.

Baca Juga:  Pencanangan dan Vaksinasi Pertama, Bupati Bojonegoro Ajak Masyarakat Bersahabat dengan Situasi

“Dengan adanya diskusi dengan tema tersebut dapat menggugah anggota untuk bergerak lebih maju dalam perekonomian terutama perekonomian mandiri organisasi (IPNU) dengan memanfaatkan Era Digital,” tegasnya.

Sementara itu, Maula Al Ghozali selaku pemantik pada diskusi siang itu memaparkan bahwa dalam menaikkan level perekonomian, organisasi harus terus mendorong terhadap peningkatkan kualitas SDM dan mutu hasil produksinya.

“Nah, agar bisa naik ke level menengah meski berada di masa pandemi, kita sebagai anggota IPNU-IPPNU melalui organisasi, kita terus mendorong dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dan juga meningkatkan mutu kualitas hasil produksinya,” paparnya.

Baca Juga:  Prihatin!!, Kasus Penyalagunaan Narkotika di Lamongan Libatkan Anak di Bawah Umur

Ia menambahkan bahwa peningkatan perekonomian juga tidak luput dari adanya kerja sama baik secara internal maupun eksternal dan pemanfaatan terhadap teknologi di Era Digital ini.

“Selain itu, kerja sama baik secara internal maupun eksternal. Distribusi hasil produk juga harus diperluas. Kalau dulu hanya dijajakan di kampungngya saja, sekarang bisa dipasarkan kemana-mana dan murah dengan memanfaatkan adanya era digital sekarang ini. Kita bisa menggunakan media sosial yang ada untuk mendistribusikan hasil produk,” jelasnya.

Terkahir, Jufri berharap agar dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan perubahan terlebih dalam perekonomian organisasi. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan perubahan bagi anggota dan kader IPNU-IPPNU terutama dalam hal perekonomian organisasi,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Konferensi pers penangkapan pelaku perusakan mobil patroli.

Lamongan

Bak Penjahat Kelas Kakap, Penangkapan Pelaku Perusakan Mobil Polisi di Lamongan Sempat Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran
Nampak warga yang membersikan sisa banjir di depan masjid yang berada di tengah pemukiman warga. (Foto: Tangkapan Layar Vidio, Warga Desa Weduni)

Lamongan

Penantian Warga Terdampak Banjir di Lamongan, Ini Yang Mereka Lakukan
Logo agenda kegiatan peringatan Bulan Bung Karno. Foto: Istimewa

Lamongan

Semarak Bulan Bung Karno, GMNI Lamongan Adakan Kegiatan Monumental, Libatkan Pelajar dan Warga
Yuhronur Efendi saat rapat koordinasi dengan dua pilar TNI dan Polri menindaklanjuti kluster hajatan di Kecamatan Modo. Foto : Ammy

Lamongan

Korban Terus Bertambah, Pemkab Lamongan Buat Skema Penanganan Klaster Hajatan
Kepala Dinas Sosial Lamongan, Mohammad Kamil. (Foto: Ig. Dinsoslamongan)

Lamongan

Kemensos RI Hentikan Santunan Bagi Korban Covid-19, Jatah 54 Pengaju Asal Lamongan Belum Cair

Lamongan

Gubernur Jatim Minta Bupati Yuhronur Maksimalkan Tenun Ikat Lamongan.

Tuban

Eks Pengurus Klenteng Tuban Jadi Tersangka Dugaan Pidana KK Ganda
Penyerahan suplemen dari perwakilan SD Muhammadiyah 1 GKB kepada Petugas Operasi Yustisi yang bertempat di GKB, Senin (18/1). Foto: Nufus/Progresnews.id.

Gresik

SD Muhammadiyah 1 GKB Bagikan Suplemen