Home / Lamongan / Warta

Senin, 26 April 2021 - 21:28 WIB

Dikenal Santun, Awak Kapal KRI Nanggala 402 Asal Lamongan Ukir Kenangan di Hati Tetangganya

Reporter : Adyad Ammy Iffansah

Suasana rumah duka, mulai ramai berdatangan karangam bunga sebagai bentuk dukungan ke keluarga. Foto : Progresnews.id / Ammy.

Suasana rumah duka, mulai ramai berdatangan karangam bunga sebagai bentuk dukungan ke keluarga. Foto : Progresnews.id / Ammy.

Lamongan, Progresnews.id — Kenangan Alm. Kopda (ANM) Edi Siswanto, salah satu dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali masih membekas di hati keluarga dan tetangga.

Almarhun dikenal mempuyai pribadi yang humble dan hangat di tengah masyarakat kampung asalnya tepatnya di Desa Sumberaji Kecamatan Sukodadi Lamongan Jawa Timur.

Bahkan diakui salah seorang tetangganya, Alm. Edi Siswanto adalah sosok pemuda yang mandiri serta mempunyai etos kerja yang tinggi sejak usia dini.

“Kalau di rumah beliau sering main dan sekedar menanyakan kabar sanak keluarga hingga tetangganya, bahkan ia terkenal sebagai sosok yang santun di kampung sini,” aku Asri tetangga almarhum Edi, Senin (26/4).

Baca Juga:  PA 212 Pesimis Abu Janda Bakal Ditahan

Kesedihan yang menyelimuti keluarga Almarhum sangat kental terasa saat Progresnews.id mendapat keterangan dari sang kakak, Kirman mengutarakan jika insiden yang menimpa adiknya itu tidak lama setelah wafatnya sang ibunda.

“Secara batin kehilangan sekali, karena kan belum ada 100 hari ibu saya juga diambil. Jadi 100 harinya itu lebaran besok, tapi adik saya sekarang seperti ini. Jadi kami sangat terpukul,” ungkap Kakak almarhum, Kirman.

Dikatakan Kirman, almarhum memang sering berkomunikasi dengan keluarga sebelum keberangkatanya keluarga tidak ada firasat apapun, meski dari pengakuan Kirman almarhum sempat berpamitan untuk menjalankan tugas.

Baca Juga:  Pimpin Lamongan Tiga Tahun Kedepan, Ini Angan dan Harapan Bupati Yuhronur

“Sering, cuman nggak ada firasat, istri juga ndak ada firasat. Terakhir komunikasi itu adik saya pamit mau layar aja, cuma saya ndak ada perasaan apapun,” kata Kirman.

Kakak Almarhum Edi Siswanto saat dikunjungi Bupati Lamongan.

Sang kakak yang juga anggota TNI AD itupun tak henti-hentinya berharap jika Alm. Edi Siswanto beserta 52 awak kapal lainya bisa selamat meski sudah mendapat kabar jika semua anggota yang bertugas telah dinyatakan gugur.

“Kami terus berdoa semoga keajaiban ada pada awak kapal yang bertugas, setidaknya jasat para syuhada itu bisa dipulangkan,” ujar Kirman.

Share :

Baca Juga

Tangkapan Layar instruksi Kemendes PDTT tentang Penggunaan Dana Desa.

Nasional

PPKM Skala Mikro, Mendes PDTT Keluarkan Instruksi Penting Penggunaan Dana Desa
AKBP Miko saat menyisir lokasi banjir, dan komunikasi langsung tanyakan keadaan warga. Foto: Istimewa.

Lamongan

Didesak Pendemo Dirikan Pos Kesehatan, AKBP Miko Salurkan 100 Lebih Paket Sembako dan Obat-Obatan
Hj Aminatun Habibah (Bu Min) saat mengunjungi keluarga keluarga korban, Sabtu (30/1).

Gresik

Kunjungi Keluarga 3 Bocah SMP Tenggelam di Waduk Cerme, Bu Min Janjikan Bangun Rumah
Suasana petugas dapur umum IPNU IPPNU Desa Medangan bersama dibantu warga pada hari Senin (28/12) bakda maghrib, di Balai Dusun Desa Medangan. Foto: mudzakir/progresnews.id.

Gresik

Peduli Korban Banjir, IPNU IPPNU Dusun Medangan Buka Dapur Umum
Penampakan jalan rusak di ruas Sukodadi-Pucangro. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Selain Banjir, Truk Kelebihan Muatan Disinyalir Jadi Penyebab Rusaknya Jalan Sukodadi-Pucangro
Hadi Prayitno dari The Reform Initiatives memandu Market Gathering yang dihadiri puluhan pelaku bisnis bertajuk Membangun Kolaborasi Pasar UMKM bersama “ASMAT”, Selasa (24/8).

Nasional

Ajak Pelaku Usaha, Program PAPeDA Promosikan Produk Pangan Inovatif Papua

Gresik

Di Makam Sunan Giri, Wabup Gandeng LAZIZNU Gresik Bagikan Paket Bantuan
Salah satu anggota yang tunjukan plasma konvalasen, Rabu (10/2). Foto : Ammy/Progresnews.id.

COVID-19

Donor Plasma Konvalesan, 15 Penyintas Covid-19 Dari Jajaran Polres Lamongan Ikut Serta