Home / Lamongan / Warta

Senin, 26 April 2021 - 21:28 WIB

Dikenal Santun, Awak Kapal KRI Nanggala 402 Asal Lamongan Ukir Kenangan di Hati Tetangganya

Reporter : Adyad Ammy Iffansah - Telah dibaca 1.079 kali

Suasana rumah duka, mulai ramai berdatangan karangam bunga sebagai bentuk dukungan ke keluarga. Foto : Progresnews.id / Ammy.

Suasana rumah duka, mulai ramai berdatangan karangam bunga sebagai bentuk dukungan ke keluarga. Foto : Progresnews.id / Ammy.

Lamongan, Progresnews.id — Kenangan Alm. Kopda (ANM) Edi Siswanto, salah satu dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali masih membekas di hati keluarga dan tetangga.

Almarhun dikenal mempuyai pribadi yang humble dan hangat di tengah masyarakat kampung asalnya tepatnya di Desa Sumberaji Kecamatan Sukodadi Lamongan Jawa Timur.

Bahkan diakui salah seorang tetangganya, Alm. Edi Siswanto adalah sosok pemuda yang mandiri serta mempunyai etos kerja yang tinggi sejak usia dini.

“Kalau di rumah beliau sering main dan sekedar menanyakan kabar sanak keluarga hingga tetangganya, bahkan ia terkenal sebagai sosok yang santun di kampung sini,” aku Asri tetangga almarhum Edi, Senin (26/4).

Baca Juga:  Beralasan Tak Suka Figur Polisi, Pemuda di Lamongan Nekat Rusak Mobil Patroli

Kesedihan yang menyelimuti keluarga Almarhum sangat kental terasa saat Progresnews.id mendapat keterangan dari sang kakak, Kirman mengutarakan jika insiden yang menimpa adiknya itu tidak lama setelah wafatnya sang ibunda.

“Secara batin kehilangan sekali, karena kan belum ada 100 hari ibu saya juga diambil. Jadi 100 harinya itu lebaran besok, tapi adik saya sekarang seperti ini. Jadi kami sangat terpukul,” ungkap Kakak almarhum, Kirman.

Dikatakan Kirman, almarhum memang sering berkomunikasi dengan keluarga sebelum keberangkatanya keluarga tidak ada firasat apapun, meski dari pengakuan Kirman almarhum sempat berpamitan untuk menjalankan tugas.

Baca Juga:  Gubernur Jatim: Pedagang Pasar Tradisional Akan Jadi Penerima Vaksin Tahap Selanjutnya

“Sering, cuman nggak ada firasat, istri juga ndak ada firasat. Terakhir komunikasi itu adik saya pamit mau layar aja, cuma saya ndak ada perasaan apapun,” kata Kirman.

Kakak Almarhum Edi Siswanto saat dikunjungi Bupati Lamongan.

Sang kakak yang juga anggota TNI AD itupun tak henti-hentinya berharap jika Alm. Edi Siswanto beserta 52 awak kapal lainya bisa selamat meski sudah mendapat kabar jika semua anggota yang bertugas telah dinyatakan gugur.

“Kami terus berdoa semoga keajaiban ada pada awak kapal yang bertugas, setidaknya jasat para syuhada itu bisa dipulangkan,” ujar Kirman.

Share :

Baca Juga

Gus Jazil Optimis Gus Yani-Bu Min Akan Jadikan Gresik Lebih Sejahtera.

Nasional

Tolak Perpres Miras, Gus Jazil: Kita Bukan Bangsa Pemabuk, Kita Berketuhanan
Gus Jazil Optimis Gus Yani-Bu Min Akan Jadikan Gresik Lebih Sejahtera.

Gresik

Gus Jazil Optimis Gus Yani-Bu Min Akan Jadikan Gresik Lebih Sejahtera
Syaiful Huda Ketua DPR RI Komisi X saat memberikan sambutan dalam peluncuran Program Sekolah Penggerak, Senin (1/2).

Warta

Komisi X DPR RI Soroti Peluncuran Program Sekolah Penggerak Di Tengah Isu Kesejahteraan Guru dan Krisis Covid-19

Lamongan

Wow, Polres Lamongan Amankan 281 Pelaku Kejahatan hanya dalam 12 hari Operasi
Presiden Joko Widodo membuka peluang revisi pasal karet UU ITE saat menghadiri rapat pimpinan TNI-Polri, Senin (15/2). Foto: Kompas.

Nasional

Presiden Jokowi Buka Peluang Revisi UU ITE
Konferensi pers Polres Gresik

Gresik

Polres Gresik Ungkap Penganiayaan Anak di Bawah Umur di Alun-alun Gresik Yang Viral
Terkait mafia tanah, Dino Patti Djalal telah melaporkan kasus mafia tanah yang dialaminya sebanyak tiga kali, Rabu, (17/2). Foto: Kompas.

Nasional

Babak Baru Kasus Mafia Tanah, Polisi Tetapkan 11 Tersangka
Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umun Satpol PP Lamongan, Sutrisno saat mengarahkan belasan gepeng di Mapol PP Lamongan. Foto: Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Belasan Gepeng Diamankan Satpol PP Lamongan, Himpitan Ekonomi Jadi Alasan