Home / Gresik / Warta

Jumat, 20 Agustus 2021 - 06:06 WIB

Di Makam Sunan Giri, Wabup Gandeng LAZIZNU Gresik Bagikan Paket Bantuan

Reporter : Progresnews

Di Makam Sunan Giri, Wabup Gandeng LAZIZNU Gresik Bagikan Paket Bantuan

Di Makam Sunan Giri, Wabup Gandeng LAZIZNU Gresik Bagikan Paket Bantuan

Gresik, Progresnews,id. Wakil Bupati Gresik, Hj Aminatun Habibah, atau yang kerap disapa Ning Min, Selasa (18/08/2021) sore, bagi-bagi 250 paket bantuan. Aksi Wabup perempuan pertama di Gresik ini tidak sendirian, melainkan menggandeng departemensi Nahdlatul Ulama’ bidang Amil, Zakat, dan Infaq (LAZISNU).

Di area makam Raden Ainul Yakin tersebut, paket bantuan yang terdiri dari enam kilogram beras, multivitamin dan masker, dibagikan secara cuma-cuma kepada tukang ojek, tukang becak, serta kusir andong. Mereka adalah pekerja yang biasa melayani kehadiran peziarah hendak berwisata religi situs makam yang terletak di kecamatan Kebomas, Gresik.

Lebih lanjut, bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap para pekerja dari sektor yang terdampak pandemi Covid-19. Usai memberikan bantuan, Ning Min menjelaskan jika era pandemi Covid-19 saat ini telah memberikan dampak kejut yang luar biasa di sektor perekonomian masyarakat. Baik dari ekonomi makro hingga ekonomi mikro. Hal ini termasuk yang dialami oleh para tukang becak dan ojek disekitar makam berjuluk Joko Samudro tersebut.
“Biasanya mereka (para tukang ojek dan tukang becak) disekitar wisata Sunan Giri selalu ramai karena banyak peziarah yang menggunakan jasa mereka. Namun saat pandemi ini cenderung sepi dan penghasilan mereka juga pasti menurun,” ujar Ning Min.
Kendati tidak banyak bantuan yang diberikan, namun mantan aktifis perempuan ini berharap bantuan yang telah diterima warganya dapat meringankan beban para pekerja yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Jaga Kesehatan Lewat Senam, Ibu-Ibu di Sidomukti Mantap Dukung Bu Min

“Memang bantuan yang kami berikan tidak banyak, namun setidaknya bantuan ini mampu meringankan beban para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19,” tutupnya.

Baca Juga:  Aliansi Gepal Gelar Aksi di Kantor DPRD Gresik

Ia berharap, semoga pandemi ini segera berakhir sehingga para pekerja dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Sementara itu, Supardi (60) salah seorang tukang becak yang menerima bantuan mengaku sangat bersyukur. Sebab, disaat penghasilannya menurun karena dampak pandemi saat ini, dirinya masih bisa membawa pulang beras untuk dimasak dirumah.

“Alhamdulillah, terima kasih sekali bantuan yang diberikan kepada saya. Ini tentu sangat bermanfaat sekali untuk saya dan keluarga saya dirumah,” katanya.

Kepada Ning Min, Supardi curhat ingin semua situasi dan kondisi kembali seperti semula. Dirinya bersama teman-temannya ingin pandemi ini secepatnya berakhir dan dapat bekerja dan berpenghasilan seperti sedia kala untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Share :

Baca Juga

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono dalam konferensi pers situasi kamtibmas terkini, Kamis (10/2). Foto: Humas Polri.

Nasional

Polri Hargai Penangguhan Penahanan Zaim Saidi Pendiri Pasar Muamalah
Kondisi banjir di lamongan saat ini. (Foto: Progresnewsm.id/Ammy)

Lamongan

Rehabilitasi Sungai Bengawan Jero Ditarget 2022

Gresik

Gus Jazil Dorong Pemerintah Percepat Distribusi Vaksin ke Daerah
Kejagung RI, ST Burhanuddin. Foto: CNN

Nasional

Kawal Korupsi Asabri, Jaksa Agung: Siapapun yang Beking, Kita Sikat!
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Staf Ahli Menteri Bidang Energi Winarni Monoarfa saat mengikuti webinar Praktik Baik Ibu Bumi dalam mengelola hutan bertajuk Memperkuat Peran kelompok Perempuan dalam program Perhutanan Sosial Di Indonesia, Rabu (25/8).

Nasional

RPJMN 2020-2024, KLHK Tegaskan Komitmen Pembangunan Adil Gender
Penyidik senior KPK menganggap pelaporan atas dirinya tidak masuk akal dan aneh, Jumat (12/2). Foto: antaranews.

Nasional

Cuitannya Meninggalnya Ustaz Maher Dilaporkan, Ini Tanggapan Novel
Banjir menggenangi jalan poros yang melintang di Desa Kemlagilor Kecamatan Turi Lamongan. Foto: Istimewa.

Lamongan

Penderitaan Warga Berlanjut, Banjir Susulan Kembali Genangi Kecamatan Turi Lamongan
Kabag Kesra Setda Tuban, Eko Yulianto saat mencoba alat rukyatul hilal, Selasa (26/1).

Tuban

Dapat Hibah, Pemkab Tuban dan Kemenag Jajal Alat Rukyatul Hilal