Home / Gresik / Warta

Jumat, 20 Agustus 2021 - 06:06 WIB

Di Makam Sunan Giri, Wabup Gandeng LAZIZNU Gresik Bagikan Paket Bantuan

Di Makam Sunan Giri, Wabup Gandeng LAZIZNU Gresik Bagikan Paket Bantuan

Di Makam Sunan Giri, Wabup Gandeng LAZIZNU Gresik Bagikan Paket Bantuan

Gresik, Progresnews,id. Wakil Bupati Gresik, Hj Aminatun Habibah, atau yang kerap disapa Ning Min, Selasa (18/08/2021) sore, bagi-bagi 250 paket bantuan. Aksi Wabup perempuan pertama di Gresik ini tidak sendirian, melainkan menggandeng departemensi Nahdlatul Ulama’ bidang Amil, Zakat, dan Infaq (LAZISNU).

Di area makam Raden Ainul Yakin tersebut, paket bantuan yang terdiri dari enam kilogram beras, multivitamin dan masker, dibagikan secara cuma-cuma kepada tukang ojek, tukang becak, serta kusir andong. Mereka adalah pekerja yang biasa melayani kehadiran peziarah hendak berwisata religi situs makam yang terletak di kecamatan Kebomas, Gresik.

Lebih lanjut, bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap para pekerja dari sektor yang terdampak pandemi Covid-19. Usai memberikan bantuan, Ning Min menjelaskan jika era pandemi Covid-19 saat ini telah memberikan dampak kejut yang luar biasa di sektor perekonomian masyarakat. Baik dari ekonomi makro hingga ekonomi mikro. Hal ini termasuk yang dialami oleh para tukang becak dan ojek disekitar makam berjuluk Joko Samudro tersebut.
“Biasanya mereka (para tukang ojek dan tukang becak) disekitar wisata Sunan Giri selalu ramai karena banyak peziarah yang menggunakan jasa mereka. Namun saat pandemi ini cenderung sepi dan penghasilan mereka juga pasti menurun,” ujar Ning Min.
Kendati tidak banyak bantuan yang diberikan, namun mantan aktifis perempuan ini berharap bantuan yang telah diterima warganya dapat meringankan beban para pekerja yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Terima Vaksin Covid-19 Pagi Tadi, Pemkab Lamongan Komitmen Percepat Vaksinasi

“Memang bantuan yang kami berikan tidak banyak, namun setidaknya bantuan ini mampu meringankan beban para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19,” tutupnya.

Baca Juga:  Puskesmas Alun-alun Gresik Kembali Luncurkan Produk Jamu Hasil Binaan

Ia berharap, semoga pandemi ini segera berakhir sehingga para pekerja dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Sementara itu, Supardi (60) salah seorang tukang becak yang menerima bantuan mengaku sangat bersyukur. Sebab, disaat penghasilannya menurun karena dampak pandemi saat ini, dirinya masih bisa membawa pulang beras untuk dimasak dirumah.

“Alhamdulillah, terima kasih sekali bantuan yang diberikan kepada saya. Ini tentu sangat bermanfaat sekali untuk saya dan keluarga saya dirumah,” katanya.

Kepada Ning Min, Supardi curhat ingin semua situasi dan kondisi kembali seperti semula. Dirinya bersama teman-temannya ingin pandemi ini secepatnya berakhir dan dapat bekerja dan berpenghasilan seperti sedia kala untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Aktivis 98 sekaligus Pengamat Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyampaikan suatu pernyataan. Foto: IG UbedilahbadrunOfficial.

Nasional

Ada Hubungan dengan Sinar Mas Group, Ubedilah Badrun Laporkan Kaesang dan Gibran ke KPK
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo menyampaikan keterangan dalam Siaran Pers Akhir Tahun 2021 Lemhanas RI, Jumat (31/12). Foto: Youtube Lemhanas RI

Warta

Laksanakan RCEP, Gubernur Lemhanas: Indonesia Harus Berbenah
Foto: YouTube Kemenkes RI.

Nasional

Kemenkes Luncurkan Layanan Chatbot WhatsApp PeduliLindungi Untuk Aduan Masyarakat
Ilustrasi: Freepik.

Pendidikan

Mendikbud Putuskan Tetap Menjatah Kuota Gratis Pada Maret Mendatang
Sumber foto: situs resmi Kemenkominfo.

Nasional

Menkominfo Ingatkan Jurnalis Soal Independensi Jurnalistik
Menyanyikan lagu Ya Lal Wathon sebagai rangkaian peluncuran Gerakan Pesantren Asuh RMI PBNU, Minggu (31/10). Foto: Tangkapan Layar YouToube TV9.

Nasional

Gerakan Pesantren Asuh, Respon Kepedulian RMI PBNU Mengasuh para Yatim-Piatu
Gus Yaqut saat mengikuti Webinar Internasional Peringatan Hari Santri 2021, Rabu (20/10).

Nasional

Hari Santri Nasional 2021, Gus Yaqut Ingin Santri Tidak Memaknai Ekonomi Sebagai Proposal Saja

Lamongan

Sebagian Nelayan Tetap Berlayar meski Gelombang Tinggi Di Perairan Lamongan