Daerah  

Desa-desa Alami Kekeringan, Pemkab Lamongan Salurkan Bantuan Air Bersih

Desa-desa Alami Kekeringan, Pemkab Lamongan Salurkan Bantuan Air Bersih.
Suasana pemberangkatan 16 armada penyaluran air bersih bagi warga yang terdampak. Foto: Nasih/Progresnews.id.

Lamongan Pemkab Lamongan mengerahkan puluhan armada untuk menyalurkan bantuan air bersih bagi puluhan desa yang terdampak bencana kekeringan hidrometeorologis.

Kepala BPBD Kabupaten Lamongan, Mugito, mengatakan bantuan air bersih tersebut untuk menanggulangi bencana kekeringan yang kerap melanda Lamongan pada saat musim kemarau.

“Ini tadi ada 16 armada dari beberapa OPD (organisasi pemerintah daerah), yang kita kerahkan untuk menyalur bantuan air bersih,” terangnya, Jumat,(18/09/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa, bantuan air bersih itu akan didistribusikan ke 16 desa yang tersebar di 8 Kecamatan, yaitu Kecamatan Modo, Sugio, Kedungpring, Tikung, Sambeng, Bluluk, Glagah dan Kecamatan Kembangbahu.

“Ada 8 Kecamatan yang telah melaporkan terdampak bencana kekeringan hidrometerologis. Maka dari itu, penyaluran air ini kami lakukan agar mereka teringankan beban hidup dan terpenuhinya kebutuhan dasar akan air bersih bagi masyarakat,” ujarnya.

Setiap hari satu armada tersebut diharapkan bisa 2 sampai 3 kali memberikan penyaluran air bersih di desa-desa yang terdampak bencana kekeringan.

Kontributor: Nasih Fahruddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.