Home / Nasional / Warta

Jumat, 26 Februari 2021 - 19:57 WIB

DEMA PTKIN Se-Indonesia Komitmen Kuatkan Pendidikan Moderasi Beragama

Koordinator Pusat DEMA PTKIN se-Indonesia, Onky Fachrur Rozie berfoto bersama para tamu saat Rakorwil DEMA PTKIN se-Indonesia.

Koordinator Pusat DEMA PTKIN se-Indonesia, Onky Fachrur Rozie berfoto bersama para tamu saat Rakorwil DEMA PTKIN se-Indonesia.

Mataram, Progresnews.id – Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Seluruh Indonesia (DEMA PTKIN Se-Indonesia) Wilayah Jawa dan Nusa Tenggara selenggarakan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Kampus UIN Mataram Nusa Tenggara Barat, Kamis (25/2).

Koordinator Wilayah DEMA Jawa dan Nusa Tenggara, Aden Farih Ramdhani menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti perwakilan Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dari berbagai daerah yang ada di Pulau Jawa dan Nusa Tenggara untuk merancang gagasan penguatan moderasi beragama.

Baca Juga:  DEMA PTKIN Se-Indonesia Gelar Rakorwil Jawa-Nusra di UIN Mataram
Sesi foto bersama saat Rakorwil DEMA PTKIN se-Indonesia.

“Giat Rakorwil ini sengaja kita laksanakan sesuai kesepakatan keluarga besar DEMA PTKIN Se-Indonesia untuk merancang gagasan penguatan pendidikan moderasi beragama di kalangan Mahasiswa,” ujar Aden.

Kegiatan Rakorwil berlangsung sangat meriah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta pembatasan peserta untuk kelancaran agenda di tengah pandemi.

Seperti diketahui, Rakorwil DEMA PTKIN Se-Indonesia Wilayah Jawa Nusra ini sendiri dihadiri beberapa Undangan seperti Direktur Binmas Polda NTB Kombes Pol Benny Basir Warmansyah, Anggota DPR RI Hj. Wartiah M.Pd serta dibuka Langsung oleh Pimpinan Wakil Rektor Dr Hj nurul yakin M.Pd dan Koordinator Pusat DEMA PTKIN Se Indonesia Onky Fachrur Rozie.

Baca Juga:  TNI Lamongan Gelar Tes Urin Dadakan ke Anggota, Ini Hasilnya

Serangkaian Rakorwil ini akan berjalan selama tiga hari kedepan untuk merumuskan gagasan pembangunan nasional dan penguatan pendidikan moderasi beragama di kalangan mahasiswa dan masyarakat luas.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Poster JadwPoster Jadwal dan serangkaian acara Kolaborasi Peringatan IWD 2021.al Podcast Kolaborasi Peringatan IWD 2021.

Nasional

Usung Tema Kepemimpinan Perempuan, TAF Hadirkan Kolaborasi Peringatan IWD 2021
Belasan wartawan saat berorasi di depan Mapolres Lamongan. (Foto: Istimewa)

Lamongan

Kecam Tindak Kekerasan pada Wartawan di Surabaya, Wartawan di Lamongan Kepung Markas Polisi

Nasional

2024 Pemilu Serentak, PKB: Wajib Usung Capres Sendiri
Foto: YouTube Kemenkes RI.

Nasional

Kemenkes Luncurkan Layanan Chatbot WhatsApp PeduliLindungi Untuk Aduan Masyarakat
Siaran langsung press conference menanggapi isu penyiksaan yang dialami almarhum Ustadz Maaher, Rabu (10/2).

Nasional

Isu Penyiksaan Ustaz Maaher, Polri: Almarhum Meninggal Karena Sakit

Lamongan

Polemik Dampak Lingkungan PT. Jaya Brix, Pemdes Kemantren Lapor ke Camat hingga Kirim Surat ke Bupati

Nasional

Peringati Hari HAM Sedunia, Jokowi keluarkan 6 Pernyataan
Sumanto Al-Qurtubi Dosen King Fahd University of Petroleum dan Minerals Dhahran, Saudi Arabia Webinar Internasioanal Peringatan Hari Santri 2021 RMI PBNU Seri ke-2, dengan tajuk ‘Santri Membangun Negeri: Sudut Pandang Politik, Ekonomi, Budaya dan Revolusi Teknologi’, Kamis (21/10).

Nasional

Peran Aktif Santri Dibutuhkan Untuk Antisipasi Gerakan Intoleran