Home / Nasional / Seremonia

Selasa, 2 Maret 2021 - 13:58 WIB

Deklarasi DPC BMI Kota Surabaya dan Sidoarjo, Syahroni: BMI Adalah Rumah Kita Bersama

Reporter : Progresnews - Telah dibaca 53 kali

Ketua Umum BMI Farkhan Evendi melantik dan mendeklarasikan kepengurusan DPC Kota Surabaya dan  Kabupaten Sidoarjo di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Selasa (2/3).

Ketua Umum BMI Farkhan Evendi melantik dan mendeklarasikan kepengurusan DPC Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Selasa (2/3).

Bintang Muda Indonesia (BMI) resmi melantik dan mendeklarasikan kepengurusan DPC Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Selasa (2/3).

Agenda ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum BMI Farkhan Evendi serta Ketua DPD BMI Jawa Timur Ahmad Syahroni dan beberapa pengurus DPN dan DPD lainnya.

Dalam sambutannya, Farkhan menegaskan bahwa BMI harus mampu menjadi aktor penggerak perbaikan politik di Indonesia. Utamanya dalam hal melakukan pendidikan politik untuk anak-nak muda agar mampu melepaskan dan keluar dari politik aliran.

“BMI harus mampu terlepas dari politik aliran dan pemuda harus menjadi intelektual organik bukan intelektual salon,” kata Farkhan.

Lebih dari itu, BMI diharapkan mampu menjadi soko guru Partai Demokrat dan menancapkan kesetiaannya pada kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku orang tua dari seluruh warga Demokrat dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Baca Juga:  PKK Bisa Ubah Disiplin Prokes, Menkes: Apa Sih Yang Ditakuti Suami Selain Istri?

“BMI harus menjadi soko guru Demokrat dan setia bersama kepemimpinan AHY dan SBY,” tutur Farkhan.

Selain itu, Ketua DPD BMI Jawa Timur Ahmad Syahroni juga berkesempatan menyampaikan sambutannya. Ia menyampaikan bahwa BMI harus bisa menjadi rumah bersama, tempat anak-anak muda berkumpul untuk mendikusikan permasalahan kebangsaan.

“BMI harus bisa menjadi rumah kita bersama, sebagai tempat berkumpul dan berdiskusi tentang berbagai macam masalah kebangsaan,” kata Syahroni.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya bahwa BMI harus bisa menancapkan ideologi Partai Demokrat disemua kadernya.

“Untuk itu, BMI di Surabaya dan Sidoarjo harus satu komando dengan Ketua Umum Demokrat Mas AHY dan Ketua Umum BMI Cak Farkhan Evendi,” ucap Syahroni.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Lucy Kurniasari. Dalam sambutannya, Lucy menyampaikan bahwa BMI didirikan sebagai bagian untuk mengisi ruang politik secara formal. Untuk itu, selaku sayap partai, BMI diwajibkan patuh pada Kepemimpinan AHY dan juga AD/ART Partai Demokrat.

Baca Juga:  Vaksin Jadi Harapan Baru Bebas dari COVID-19, Gus Jazil Ingatkan Jangan Dibuat Ladang Bisnis

“BMI didirikan sebagai bagian untuk mengisi politik formal yang didalamnya banyak diisi oleh pemuda-pemuda kampung yang visioner, cerdas dan peduli terhadap kebangsaan. Untuk itu, dibutuhkan komitmen dan kesetiaan BMI pada Kepemimpinan AHY dan juga AD/ART Partai Demokrat. Agar dengan kehadiran BMI, targer Partai Demokrat berupa 6 sampai 10 kursi di 2024 mampu tercapai,” kata Lucy.

Viky Gama Prakastiwi, dipercaya untuk memimpin DPC BMI Kota Surabaya, didampingi Sekretarisnya Gregorius Ferdydan dan Bendahara Faishal Ilham Maulana.

Sedangkan DPC BMI Kabupaten Sidoarjo dipimpin oleh Firman Priagung Efendi, dan Faizal Farid sebagai Sekretaris serta Firma Liemika sebagai Bendahara.

Keduanya dengan kompak menyampaikan, dalam waktu dekat akan segera membentuk kepengurusan tingkat kecamatan.

Share :

Baca Juga

Terkait mafia tanah, Dino Patti Djalal telah melaporkan kasus mafia tanah yang dialaminya sebanyak tiga kali, Rabu, (17/2). Foto: Kompas.

Nasional

Babak Baru Kasus Mafia Tanah, Polisi Tetapkan 11 Tersangka
Menteri Perdagangan, Agus Gumiwang menyampaikan Presiden Joko Widodo telah menyetujui rencana relaksasi penjualan barang mewah sepanjang tahun 2021, Sabtu (13/2). Foto: kompastv.

Ekonomi

PPnBM Dihapus, Beli Mobil Baru Dapat Banyak Diskon
Gus Jazil

Nasional

Ajak Masyarakat Doakan Korban KRI Nanggala-402, Gus Jazil Minta 53 Prajurit Awak Kapal Diberi Kenaikan Pangkat
Serah terima secara simbolis oleh Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid, Jumat (29/1).

Seremonia

Kemenag Tuban Galang Dana Kemanusiaan Bagi Korban Bencana Alam
Kusnadi Rusmil saat presentasi daring Temu Media Perkembangan Vaksinasi, Sabtu (23/1).

COVID-19

Perkembangan Vaksinasi di Indonesia, Kusnandi Rusmil: Keuntungan Vaksinasi Jauh Lebih Banyak Daripada Efek Samping

Nasional

Hindari Kerumunan, Gus Jazil: Jadikan Malam Tahun Baru Momentum Refleksi

Nasional

Catatan Akhir Tahun AJI, 2020 ‘Tahun Kelam’ Jurnalis(me) Indonesia
Abu Janda usai menjalani 4 jam pemeriksaan. Foto: sindonews.

Nasional

Abu Janda Belum Ditahan, Pakar Hukum: Belum Cukup Bukti