Home / Nasional / Seremonia

Selasa, 2 Maret 2021 - 13:58 WIB

Deklarasi DPC BMI Kota Surabaya dan Sidoarjo, Syahroni: BMI Adalah Rumah Kita Bersama

Reporter : Progresnews

Ketua Umum BMI Farkhan Evendi melantik dan mendeklarasikan kepengurusan DPC Kota Surabaya dan  Kabupaten Sidoarjo di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Selasa (2/3).

Ketua Umum BMI Farkhan Evendi melantik dan mendeklarasikan kepengurusan DPC Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Selasa (2/3).

Bintang Muda Indonesia (BMI) resmi melantik dan mendeklarasikan kepengurusan DPC Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Selasa (2/3).

Agenda ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum BMI Farkhan Evendi serta Ketua DPD BMI Jawa Timur Ahmad Syahroni dan beberapa pengurus DPN dan DPD lainnya.

Dalam sambutannya, Farkhan menegaskan bahwa BMI harus mampu menjadi aktor penggerak perbaikan politik di Indonesia. Utamanya dalam hal melakukan pendidikan politik untuk anak-nak muda agar mampu melepaskan dan keluar dari politik aliran.

“BMI harus mampu terlepas dari politik aliran dan pemuda harus menjadi intelektual organik bukan intelektual salon,” kata Farkhan.

Lebih dari itu, BMI diharapkan mampu menjadi soko guru Partai Demokrat dan menancapkan kesetiaannya pada kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku orang tua dari seluruh warga Demokrat dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Baca Juga:  BMI Minta KPK Juga Tangkap Kader PDIP di Kasus Eddy Prabowo

“BMI harus menjadi soko guru Demokrat dan setia bersama kepemimpinan AHY dan SBY,” tutur Farkhan.

Selain itu, Ketua DPD BMI Jawa Timur Ahmad Syahroni juga berkesempatan menyampaikan sambutannya. Ia menyampaikan bahwa BMI harus bisa menjadi rumah bersama, tempat anak-anak muda berkumpul untuk mendikusikan permasalahan kebangsaan.

“BMI harus bisa menjadi rumah kita bersama, sebagai tempat berkumpul dan berdiskusi tentang berbagai macam masalah kebangsaan,” kata Syahroni.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya bahwa BMI harus bisa menancapkan ideologi Partai Demokrat disemua kadernya.

“Untuk itu, BMI di Surabaya dan Sidoarjo harus satu komando dengan Ketua Umum Demokrat Mas AHY dan Ketua Umum BMI Cak Farkhan Evendi,” ucap Syahroni.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Lucy Kurniasari. Dalam sambutannya, Lucy menyampaikan bahwa BMI didirikan sebagai bagian untuk mengisi ruang politik secara formal. Untuk itu, selaku sayap partai, BMI diwajibkan patuh pada Kepemimpinan AHY dan juga AD/ART Partai Demokrat.

Baca Juga:  Deklarasi BMI Sumsel, Ishak Mekki Harap Mampu Rangkul Generasi Millenial

“BMI didirikan sebagai bagian untuk mengisi politik formal yang didalamnya banyak diisi oleh pemuda-pemuda kampung yang visioner, cerdas dan peduli terhadap kebangsaan. Untuk itu, dibutuhkan komitmen dan kesetiaan BMI pada Kepemimpinan AHY dan juga AD/ART Partai Demokrat. Agar dengan kehadiran BMI, targer Partai Demokrat berupa 6 sampai 10 kursi di 2024 mampu tercapai,” kata Lucy.

Viky Gama Prakastiwi, dipercaya untuk memimpin DPC BMI Kota Surabaya, didampingi Sekretarisnya Gregorius Ferdydan dan Bendahara Faishal Ilham Maulana.

Sedangkan DPC BMI Kabupaten Sidoarjo dipimpin oleh Firman Priagung Efendi, dan Faizal Farid sebagai Sekretaris serta Firma Liemika sebagai Bendahara.

Keduanya dengan kompak menyampaikan, dalam waktu dekat akan segera membentuk kepengurusan tingkat kecamatan.

Share :

Baca Juga

Nasional

Wakil Ketua MPR: Kalau Presiden Saja Divaksin Pertama, Pasti Aman
Para pemateri dan penanggap saat berswafoto bersama dalam Webinar Pelacakan Kontak: Mengoptimalkan Dukungan Masyarakat dalam 3T yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari program LeaN ON, Senin (2/8). Foto: Youtube BNPB.

Nasional

Tingkatkan Gerakan 3T, LeaN On Tekankan Optimalisasi Peran Masyarakat
Refleksi Hari Batik, AHY Berdayakan UMKM Di Tengah Pandemi 2

Nasional

Refleksi Hari Batik, AHY Berdayakan UMKM Di Tengah Pandemi
Menko Polhukam bersama Mendagri, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN saat sedang mengadakan Konferensi Pers terkait kondisi keamanan pasca demonstrasi (08/10). Gambar: tangkapan layar live instagram di akun Polhikamri.

Nasional

Pasca Demonstrasi, Pemerintah Sampaikan Pernyataan Lewat Menko Polhukam

Nasional

Tingkatkan Sinergi, DPP PKB Silaturahim ke PWNU Jatim
Suasana kantor DPRD Gresik saat rapat.

Gresik

DPRD Gresik Gelar Rapat Paripurna Pemberhentian dan Penetapan Kepala Daerah
Karyawan Waskita Karya Diperiksa KPK Terkait Kasus Subkontarktor Fiktif

Hukum dan Kebijakan

Karyawan Waskita Karya Diperiksa KPK Terkait Kasus Subkontraktor Fiktif

Seremonia

Pimpin Upacara Virtual Kenaikan Pangkat, Kapolres Tuban: Jangan Pernah Berhenti Belajar