Debat Paslon Pilkada Gresik, Bu Min Terus Giatkan Bangun Pendidikan di Gresik

Suasana debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Foto: Progresnews.id/Ayu

Gresik, Progresnews.id – Hj. Aminatun Habibah selaku Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gresik yang mendampingi H. Fandi Akhmad Yani yang maju dalam Pilkada tahun ini rupanya terus menggiatkan peningkatan sektor pendidikan dalam program kerjanya.

Hal tersebut tentunya tidak jauh-jauh dari misi paslon Niat yakni ‘membangun insan Gresik yang unggul dan cerdas’. Selain itu, Bu Min yang merupakan Kepala Sekolah SMK Assa’adah itu tentunya paham betul seluk beluk pendidikan di Gresik yang sejatinya masih butuh rangkulan pemerintah.

Saat Debat Pilkada yang berlangsung di Studio JTV Surabaya, Jumat (20/11). Bu Min dengan tegas menjawab pertanyaan dari paslon nomor 1, yakni Moh. Qosim- dr. Alif tentang pembangunan pendidikan di Gresik, yaitu membangun SDM Pendidik yang baik, dengan memberikan fasilitas kepada pendidik tertuma kepada pendidik swasta yang belum berstatus PNS maupun belum tersertifikasi dengan meningkatkan honor yang nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidik.

“Kami mengingkan nantinya ada pelatihan-pelatihan yang difasilitasi pemerintah Kabupaten Gresik,” ujar Bu Min dalam debat publik.

Disamping itu, Bu Min juga menautkan soal kondisi udara di Gresik yang sampai saat ini dinilai kurang baik bagi kesehatan terutama di bagi kelangsungan pendidikan di Gresik, ia menargetkan nantinya, seluruh sekolah di Gresik diharap mampu turut menanggulangi dan memperbaiki kondisi udara di Gresik ini dengan cara giat penanaman pohon di sekolah-sekolah.

Editor: Rifqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.