Home / Warta

Sabtu, 11 Desember 2021 - 23:12 WIB

Datang ke Gresik, Chef Juna Gebrak Event Perdana Gresik Bandeng Fest 2021

Datang ke Gresik, Chef Juna menggebrak event perdana GRESIK BANDENG FEST 2021, Sabtu (11/12). Foto: Humas Pemkab Gresik/Progresnews.id

Datang ke Gresik, Chef Juna menggebrak event perdana GRESIK BANDENG FEST 2021, Sabtu (11/12). Foto: Humas Pemkab Gresik/Progresnews.id

Gresik, Progresnews.id– Mendongkrak potensi daerah kian tersohor, Pemkab Gresik bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Timur menggelar ajang perlombaan kolosal berjuluk Bandeng Fest 2021.

Meskipun gelaran Gresik Bandeng Fest 2021 hadir perdana di Kabupaten Gresik, namun antusiasme warga Gresik membuncah. Pasalnya, ajang ini menghadirkan Chef Internasional, Juna Rorimpandey atau Chef Juna.

Tentu saja semua ingin melihat dari dekat si Chef yang kerap tampil dengan karakter antagonis, namun juga karena machonya itu, malah bikin kaum hawa meleleh.

Chef Juna hadir menjuri masakan perlombaaan Gresik Bandeng Fest 2021. Terdapat 19 peserta lomba yang beradu lekoh-lekohan dan enak-enakan masak dihadapan Chef, Sabtu (11/12), di Alun-alun Gresik.

Baca Juga:  Semula Jadi Buah Bibir, Atis Mahasiswi Gresik Malah Berhasil Sabet Penghargaan Diklatpimnas II 2021

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan, event ini jadi strategi untuk mem-branding Gresik sebagai penghasil Bandeng. Ikan Bandeng Gresik yang berkualitas dan melimpah siap bersaing dengan daerah lain.

“Alhamdulillah Bandeng Fest 2021 ini dapat terselenggara. Peserta lomba bersaing ketat karena masakannya dinilai langsung oleh juri terkenal, Chef Juna,” katanya.

“Ini akan menjadikan para pengolah bandeng memiliki gambaran inovasi olahan bandengnya yang mempunyai cita rasa terbaik,” sambungnya.

Bupati milenial ini menambahkan melalui ajang ini akan meningkatkan nilai ekonomi bandeng itu sendiri.

Baca Juga:  Penahanan Empat IRT Akhirnya Ditangguhkan, Gus Jazil: Hukum Jangan Tajam ke Bawah

“Harapannya adalah olahan bandeng ini tidak hanya memenuhi pasar lokal saja, namun juga diharapkan mampu memenuhi pasar luar negeri,” pungkasnya.

Melihat sambutan hangat dan penuh semangat, Chef Juna pun tampak puas. Ia pun mengungkapkan kekagumannya melihat kemahiran 19 peserta Bandeng Fest 2021.

Kabupaten Gresik hebat lantaran mengajak masyarakat umum untuk terlibat langsung dalam melakukan branding olahan bandeng melalui event bergengsi ini.

“Hebat untuk Kabupaten Gresik. Olahan masakannya juga sangat bercitarasa. Namun namanya perlombaan, pasti ada yang terbaik dari yang baik. Is the best for Gresik,” tandasnya. [dir]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih yang bertempat di Grand Javanilla, Tuban.

Pilkada 2020

KPU Tuban Tetapkan Lindra-Riyadi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Pelantikan PC DMI Kecamatan Bungah, Sabtu (9/10). Foto: Progresnews.id.

Gresik

Pelantikan PC DMI Bungah Sukses Digelar, Jajaran Pengurus Komitmen Makmurkan Masjid
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam sebuah acara Kementerian. Foto: polrestebo.jambi.polri.go.id

Warta

PPKM Level 3 Masih Diberlakukan Untuk 11 Kabupaten/Kota di Luar Jawa-Bali
Satu pelaku pencurian di amankan satreskrim polres Lamongan setelah didapati mencuri sepeda ontel. Foto: Istimewa.

Lamongan

Ditinggal Kabur Rekannya, Satu Pelaku Pencuri Sepeda Ontel di Lamongan Ternyata Warga Bojonegoro
Analis Kebijakan di Setda Provinsi Papua, Martha Mandosir saat menjadi pemateri dalam diskusi Seri Podcast 1 yang bertajuk ‘Perempuan Hutan Lestari di tanah Papua’, Rabu (25/8).

Nasional

Inisiatif Perempuan Papua dalam Menjaga Hutan Tetap Lestari
Menyanyikan lagu Ya Lal Wathon sebagai rangkaian peluncuran Gerakan Pesantren Asuh RMI PBNU, Minggu (31/10). Foto: Tangkapan Layar YouToube TV9.

Nasional

Gerakan Pesantren Asuh, Respon Kepedulian RMI PBNU Mengasuh para Yatim-Piatu
Ketua Lembaga Rabithah Maahid Islamiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (RMI-PBNU), Abdul Ghofar Rozin saat mengikuti Webinar Internasional RMI-PBNU hari kedua, Kamis (21/10).

Nasional

Tatap Masa Depan, Gus Rozin Dorong Transformasi Digital Santri
Kaver hasil temuan survei SMRC.

Nasional

Survei SMRC: Masyarakat Sering Takut Ikut Berorganisasi Meningkat