Dani Alves Sebut Real Madrid Beruntung, Ini Alasannya

Sepak Bola, Progresnews.id — Dani Alves mengatakan Real Madrid beruntung mereka sudah memegang margin dua digit di puncak LaLiga menyusul kemenangan tandang 1-0 Barcelona ke Real Sociedad pada Kamis.

Barca hanya kalah dalam dua pertandingan LaLiga sejak Xavi mengambil alih dari Ronald Koeman tetapi mereka memainkan permainan mengejar yang hampir mustahil, hanya memenangkan empat dari 12 pertandingan pembukaan dan membiarkan Real Madrid unggul.

Madrid unggul 15 poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua, yang memiliki satu pertandingan di tangan, tetapi bahkan dengan enam pertandingan tersisa untuk yang terakhir perburuan gelar secara efektif berakhir.

Mengklaim delapan dari 10 pertandingan domestik terakhir mereka, termasuk penghancuran 4-0 dari calon juara di Santiago Bernabeu, pemain berusia 38 tahun itu percaya Real Madrid beruntung Barcelona tidak bertindak bersama lebih awal.

“Beruntung bagi mereka [Real Madrid] kami belum tiba lebih awal,” kata Alves kepada Movistar+ pasca pertandingan. “Kami selalu berencana untuk bersaing secara berbeda tetapi pada akhirnya, hidup memang seperti itu. Kami datang terlambat dan harus melakukan upaya luar biasa untuk mengambil keuntungan dari mereka.

“Kami sudah tahu itu sangat sulit karena keadaan saingan dan situasinya, tetapi saya bersikeras, beruntung bagi mereka bahwa kami belum tiba lebih awal.”

Anoeta telah menjadi tempat yang secara tradisional sulit bagi Barcelona, ​​​​tetapi mereka sekarang tidak kalah di sana di LaLiga sejak renovasi di stadion selesai pada 2019.

Gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-11 akhirnya membuktikan perbedaannya, tetapi bek Brasil itu percaya bahwa merebut tiga poin dari San Sebastian bukanlah tugas yang mudah.

“Kami tahu itu akan sulit, karena selalu sangat sulit di sini,” kata Alves. “Stadionnya sangat ketat, kami mengontrol sedikit lebih banyak di babak pertama dan kemudian kami menurunkan intensitas tetapi Anda harus tahu bagaimana menderita. Dalam sepak bola sulit untuk menang, tetapi Anda menang.

“Kami ingin sedikit lebih menyeimbangkan tim dan gol datang dan memutuskan pertandingan. Anda harus tahu bagaimana menderita untuk memenangkan pertandingan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *