Home / Gresik

Kamis, 19 Agustus 2021 - 13:36 WIB

Dai dan Mubaligh di Gresik dapat Vitamin dan Masker dari MUI

Reporter : Progresnews

Dai dan Mubaligh di Gresik dapat Vitamin dan Masker dari MUI

Dai dan Mubaligh di Gresik dapat Vitamin dan Masker dari MUI

Gresik, Progresnews.id. – Ribuan Da’i dan Mubaligh mendapat vitamin dan masker dari Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik. Alat pelindung diri (APD) itu diberikan langsung pada acara Rakorwil Wilayah IV MUI Jawa Timur, di Masjid Agung Gresik, Rabu (18/8/2021).

Ketua MUI Gresik, KH Mansoer Shodiq, mengatakan pemberian APD kepada mubalig dimaksudkan agar mereka diberikan rasa aman ketika menyiarkan ajaran agama islam. Mereka dianggap memiliki resiko lebih tinggi karena sering bertemu dengan khalayak.

“Ada sebanyak seribu da’i dan mubalig yang kita berikan APD beserta vitamin. Diharapkan dengan ikhtiar mereka dijauhkan dari segala resiko yang ada,” katanya.

Baca Juga:  Program Gresik Iso Resik dan Inovatif (Giri), Oleh Mitra Utama Madani Pattiro Gresik

Ditambahkan KH Mansoer, jika kinerja pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 dianggap semakin baik. Pihaknya memandang berbagai cara telah dilakukan Pemerintah melalui kebijakan agar pandemi segera berakhir. Dikatakan, MUI sebagai mitra pemerintah harus menjadi peyeimbang supaya kebijakan yang digagas dapat diterima masyarakat dengan baik.

“Ikhtiar batiniah untuk keselamatan umat ini merupakan penyempurnaan dari ikhtiar dhohir penanganan covid-19 yang selama ini sudah dilakukan oleh pemerintah dan masing-masing diantara kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani menyampaikan, peran MUI sangat luar biasa dapat memberikan sudut pandang yang positif melalui fatwa-fatwa dan pengkajian secara agama. Dia juga mengajak masyarakat agar tetap disiplin dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  DPRD Gresik Serius Tangani Banjir Luapan Kali Lamong

“Alhamdulillh, saat ini kita sudah memasuki zona oranye, tidak perlu ditanggapi dengan euforia. Karena kunci pandemi adalah kedisiplinan,” tutupnya.

Adapun dalam kesempatan Rakorwil MUI Jatim, hadir Ketua MUI dari 4 kabupaten. Yakni Ketua MUI Gresik KH Mansoer Shodiq, Ketua MUI Lamongan KH Abdul Aziz Khoiri, Ketua MUI Tuban KH Abdul Makin Jawahir, Ketua MUI Bojonegoro Alamul Huda.

Share :

Baca Juga

Gresik

Muncul Berita Hoax Kasdim 0817 Meninggal, Ketua Formagam Gresik Ingatkan Jangan Terpedaya Berita Bohong
Akhmad Roni saat dijumpai awak media usai berlangsungnya acara.

Gresik

Pengesahan Bupati-Wabup, KPU Gresik Pastikan Taat Prokes
Suasana petugas dapur umum IPNU IPPNU Desa Medangan bersama dibantu warga pada hari Senin (28/12) bakda maghrib, di Balai Dusun Desa Medangan. Foto: mudzakir/progresnews.id.

Gresik

Peduli Korban Banjir, IPNU IPPNU Dusun Medangan Buka Dapur Umum

Gresik

Formagam Bersama Komunitas Warteg Gratis Bagikan Masker untuk Santri

Gresik

Di Makam Sunan Giri, Wabup Gandeng LAZIZNU Gresik Bagikan Paket Bantuan
Suasana King Goval Farms. Foto: Chidir

Ekonomi

Konten Promosinya Viral, Wisata Durian King Goval Farm Dibuka Besok
Surat penundaan PTM dengan Nomor: 360/987/437.96/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Moh Qosim, M.Si.

COVID-19

Kasus Covid-19 di Gresik Kembali Tinggi, Pembelajaran Tatap Muka Ditunda
Skuad tim Gresik United saat menjamu Perseba Bangkalan di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (24/9).

Gresik

Gresik United Menang di Laga Persahabatan