Daftarkan Diri ke KPU, Pasangan Qosim-Alif Disambut Banner Warga Berukuran Ratusan Meter

Pasangan QA mendaftarkan diri ke KPU Gresik, 6 September 2020
Pasangan QA mendaftarkan diri ke KPU Gresik, 6 September 2020. Foto: Progresnews/Rifqi.

Progresnews.id, Gresik – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Mohamad Qosim dan Asluhul Alif secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Gresik sebagai kontestan di Pilkada Gresik 2020.

Sebelum pasangan berangkat, prosesi terlebih dahulu diawali dengan sarapan bersama relawan dan kader simpatisan serta masyarakat pendukung di Posko Pemenangan Qosim-Alif (QA) Jalan Sampit Perum GKB, Minggu (6/9).

Pasangan QA berfoto bersama dengan para simpatisan dan pendukungnya
Pasangan QA berfoto bersama dengan para simpatisan dan pendukungnya, Minggu, 6 September 2020. Foto: Progresnews/Rifqi.

Kemudian, pasangan dengan kode politik QA berangkat dengan berjalan kaki diarak ribuan simpatisannya menuju Kantor KPU Gresik di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo.

Menariknya, masyarakat yang menyaksikan prosesi pendaftaran menunggu di tepi jalan. Di sepanjang jalan itu, mereka membentangkan spanduk bertuliskan ‘Qosim-Alif menuju Gresik Ayem Tentrem’ yang menjadi tagline pasangan yang diusung Partai PKB dan Gerindra serta didukung Partai Berkarya dan partai Gelora.

Spanduk berukuran 300 meter berwarna dominan hijau itu terpasang selama pasangan Qosim-Alif menjalani verifikasi berkas persyaratan pencalonan di KPU Gresik.

Banner berukuran ratusan meter meriahkan pendaftaran pasangan QA ke KPU, Minggu, 6 September 2020
Banner berukuran ratusan meter meriahkan pendaftaran pasangan QA ke KPU, Minggu, 6 September 2020. Foto: Progresnews/Rifqi.

Ketua Tim Pemenangan QA, Imron Rosyadi mengatakan, seluruh kelengkapan dan persyaratan sudah dibawa dan diserahkan ke KPUD Gresik. Dalam persyaratan tersebut, QA juga menyampaikan visi dan misi Pak Qosim dan Dokter Alif sebagai Calon Bupati Gresik dan Calon Wakil Bupati Gresik 2020.

“Seluruh berkas persyaratan sudah kami bawa, dan kami setorkan ke KPU Gresik sesuai peraturan,” ujarnya.

Sementara itu, pendiri RGS HM Khozin Ma’Sum menjelaskan, ada sebanyak 120  relawan gerakan sosial yang berangkan ke KPU sekitar pukul 06.30 WIB bersama para relawan lainnya.

Khozin menyatakan, dengan kemeriahan spanduk bener ini bertujuan kepada masyarakat tentang pendukung QA ini militan dan antusias. “Kami kolaborasi dengan relawan yang lain, dengan antusias, serta sarapan pagi bersama,” jelasnya.

Usai mendaftar ke KPU, pasangan Qosim-Alif beserta rombongan kembali ke Posko pemenangan.

Kontributor: Rifqi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.