Cristiano Ronaldo Menjadi Pemain Kedua yang Mencetak 100 Gol Internasional

Cristiano Ronaldo Gol Internasional
CR-7 menjadi pemain kedua yang mencetak 100 gol internasional setelah pertandingan UEFA Nations League melawan Swedia pada hari Selasa, 8 September 2020. Foto: UEFA.

Progresnews.id, Sepak bola – Pemenang Ballon d’Or lima kali Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Pria asal Portugal itu memiliki banyak prestasi atas namanya selama karirnya yang panjang.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo menjadi orang kedua yang mencetak 100 gol internasional, mencapai rekor tersebut dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Swedia pada hari Selasa, 8 September 2020.

Pemain berusia 35 tahun itu meraih prestasi tersebut dalam pertandingan internasional ke-165-nya dengan memanfaatkan tendangan bebas untuk mencapai tonggak sejarah sebelum memberikan umpan lain di babak kedua.

Secara statistik, Ronaldo terpaut delapan gol di belakang Ali Daei Iran, yang mencetak 109 gol dalam karirnya, dan mencatatkan dirinya dalam daftar pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa.

Setelah pertandingan, kapten Portugal itu berkata: “Saya berhasil mengalahkan pencapaian 100 gol ini dan sekarang akan mencatat rekor. Ini selangkah demi selangkah. Saya tidak terobsesi karena saya percaya rekor datang dengan cara yang alami.”

Atas pencapaian rekor itu, Marcelo, mantan rekan setimnya di Real Madrid mengucapkan selamat melalui akun Twitternya.

“Saya sangat senang bisa berada di sini, mengucapkan selamat kepada Anda [Ronaldo] atas 100 gol untuk tim nasional. Saya tahu apa yang telah Anda lakukan untuk tim nasional Anda dan apa yang terus Anda lakukan,” kata Marcelo

Ronaldo, yang memulai karir internasionalnya pada tahun 2003, telah memperpanjang keunggulannya atas pemain Argentina Lionel Messi menjadi 31 gol internasional.

Beberapa pesepakbola termasuk legenda Brazil Pele dengan cepat memberikan penghormatan atas pencapaian internasional bintang yang kini membela Juventus tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.