Home / COVID-19 / Gresik / Kesehatan / Warta

Kamis, 23 September 2021 - 09:53 WIB

Catat, Ini Tanggal Vaksinasi MUI Gresik bersama Polres Gresik

Reporter : Achmad Chidir Amirullah

Koordinasi AKBP Nur Aziz (Kapolres Gresik), bersama KH Mansoer Shodiq (MUI Gresik) persiapkan vaksinasi.

Koordinasi AKBP Nur Aziz (Kapolres Gresik), bersama KH Mansoer Shodiq (MUI Gresik) persiapkan vaksinasi.

Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) kabupaten Gresik bakal menggelar vaksinasi yang menyasar kelompok agama. Antara lain, pengurus MUI Kabupaten dan Kecamatan beserta keluarga, Alim Ulama, Guru TPQ, Guru Diniyah dan masyarakat sekitar.

Lembaga yang mempunyai kewenangan melabeli halal dan haram itu, melaksanakan vaksinasi bertujuan mensukseskan capaian herd immunity. Rencananya, vaksinasi akan digelar pada tanggal 28 September mendatang. Bagi warga maupun kelompok keagamaan diharapkan mendaftarkan diri.

Demi kelangsungan dan suksesnya kegiatan, pertemuan yang melibatkan dua institusi yakni Polres Gresik dan MUI Gresik dilakukan. Kedua lembaga itu bermusyawarah untuk kesuksesan acara mendatang. Dalam rapat tersebut, Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Aziz, Ketua MUI Gresik KH Mansoer Shodiq serta para jajaran berdikusi bareng.

Baca Juga:  Bekas Berkualitas, Fenomena Pakaian Bekas Jadi Ajang Adu Gengsi di Lamongan

“MUI Gresik mendapatkan mandat dari MUI Pusat Jakarta dan Polda Jatim untuk melaksanakan vaksinasi di lingkup wilayah MUI Gresik dan rencananya akan mendapat kuoto vaksinasi sebanyak 2.000 dosis,” kata KH Mansoer, Rabu (22/9) kemarin.

Sesuai petunjuk Polda Jawa Timur terkait teknis pelaksanaan Vaksinasi agar melaksanakan koordinasi dengan Polres Gresik dan Dinkes Kabupaten Gresik.

“Rencana pelaksanaan Vaksinasi oleh MUI Gresik akan menyasar kelompok keagamaan seperti, pengurus MUI Kabupaten dan Kecamatan, Alim Ulama, Guru TPQ dan Guru Diniyah beserta keluarga serta masyarakat sekitar,” terangnya.

Baca Juga:  Peras Kepala Desa di Jenu, Oknum LSM Diringkus Polisi

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Aziz mengatakan, pihaknya siap mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang akan diselenggarakan oleh MUI Gresik. Hal tersebut sebagai wujud Polres dalam mendukung percepatan Vaksinasi dan sebagai ikhtiar melawan Covid-19.

“Dengan melihat beberapa kesiapan yang telah disampaikan maka untuk pelaksanaan Vaksinasi oleh MUI Gresik bisa dilaksanakan pada tanggal 28 September 2021,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, update data grafis pada 22 September 2021 yang diolah Kominfo Jawa Timur dari situs Kemkes RI, ketercapaian vaksinasi dosis-I sebesar 13,319,933 atau 41,85%, dan untuk vaksinasi dosis-II yakni 6,952,665 atau 21,85%.

Share :

Baca Juga

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Lamongan, Banjir Sidomulyo saat memaparkan Visa Elektronik ke CJH. Foto : Progresnews.id/Ammy.

Lamongan

Kemenag Lamongan Sediakan Visa Elektronik Bagi Calon Jamaah Haji, Begini Syarat Pegambilanya
Dapat Ilmu dari Pewarta. Pemuda Tanggulrejo mengikuti Training Jurnalistik di Balai Desa, (4/10). Foto : Chidir/Progresnews.id

Gresik

Optimalkan Informasi Desa, Pemuda Tanggulrejo Dilatih Jurnalistik
Penyanyi Indonesia Idol, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay mempromosikan produk Papua saat menjadi pemateri dalam rangkaian acara Festival Torang Pu Para Para, Seri Podcast 2: Semangat Mengembangkan Produk Asli Papua!, Kamis (26/8).

Nasional

Nowela Ajak Masyarakat Promosikan Produk Papua
Situasi di salah satu jalan kampung Desa Balun Kecamatan Turi. Foto : Ammy.

Lamongan

Tak Ada Peringatan Hari Lahir Pancasila di Desa Pancasila, Kok bisa?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Konvensi Nasional Media Masa "Pers Nasional Bangkit Dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19 dan Tekanan Disrupsi Digital", Senin (8/2). Sumber Foto: Youtube Dewan Pers.

Nasional

Hari Pers Nasional, Gubernur DKI: Pandemi Adalah Peluang Sejarah Bagi Pers
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.

Nasional

Multitafsir, Gus Jazil Setuju Keinginan Jokowi Merevisi UU ITE
Koperasi Syangga Mama Amina Ahek, Direktur GEMAPALA Nikholas Djemris, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom dan moderator Al Muiz Liddinillah saat mengikuti seri 3 diskusi daring pengelolaan produk inovatif dengan tajuk Pala dan Budaya Fakfak yang menjadi bagian dari Program PAPeDA, Jumat (20/8).

Nasional

Program PAPeDA: Menjaga Budaya dan Hutan Fakfak Melalui Pelestarian Pala
Tangkapan Layar instruksi Kemendes PDTT tentang Penggunaan Dana Desa.

Nasional

PPKM Skala Mikro, Mendes PDTT Keluarkan Instruksi Penting Penggunaan Dana Desa