Home / Olahraga / Sepak Bola / Warta

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 21:34 WIB

Cari ‘Wonderkid’, Askab PSSI Gresik Bikin Piala Bupati Gresik 2021

Gresik, Progresnews.id Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Gresik, punya cara jitu untuk menemukan pesepak bola muda bertalenta. Caranya, yakni dengan menggelar turnamen Piala Bupati Gresik 2021.

Sedikitnya 29 Tim Sepak Bola U-20 yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Gresik mulai berlaga hingga bulan Desember mendatang. Mereka bersaing secara sportif untuk dapat menyabet Piala Bupati Gresik 2021.

Pembukaan turnamen dilakukan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), didampingi oleh Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min).
“Piala Bupati tujuan pembinaan sepak bola di usia dini. Dari pembinaan ini untuk mencari bakat-bakat atlet sepak bola Gresik Askab PSSI pemain U-20,” terang Gus Yani, Sabtu (23/10).

Laga awal mempertandingkan Putra Regas (Wringinanom) kontra ASG Giri (Kebomas). Meski digelar tanpa pendukung, kedua tim tetap bemain ngotot di Stadion Gelora Joko Samudro. Hanya ofisial tim yang sudah melakukan vaksinasi yang melemparkan semangat dari kursi cadangan.

Baca Juga:  Jamin Kesejahteraan Pekerja, Disnakertrans Lamongan Waspadai Penyaluran THR Keagamaan

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Putra Regas unggul lima gol tanpa balas. Ada pun laga kedua Bungah FC kontra Sidayu FC berakhir imbang 1-1.

Tanpa Suporter. Meski digelar tanpa suporter, kedua belah tim U-20 tetap bersemangat ikuti Piala Bupati Gresik 2021. Foto: Chidir/Progresnews.id

“Kita sudah rindu melihat pertandingan sepak bola, ini masih era pandemi. Mudah-mudahan kedepan bisa menonton via streaming,” imbuh Gus Yani sambil menatap tribun yang kosong.

Kepada awak media, Gus Yani juga menginformasikan jika Stadion Gelora Joko Samudro Kabupaten Gresik akan menjadi tempat pembukaan Liga 3 Jawa Timur 2021. Ada dua klub asal Gresik yang akan bertanding di Liga 3 Jawa Timur yaitu, Gresik United dan Persegres Putra.

“Dua klub Gresik United dan Persegres Putra. Mudah-mudahan keduanya bisa lolos ke Liga 2,” pungkasnya.

Sementara Ketua Askab PSSI Gresik, Rofiqi, menambahkan pada gelaran turnamen Piala Bupati Gresik 2021 sekaligus menjaring bakat muda untuk memperkuat tim sepak bola Gresik pada ajang Porprov 2022. Oleh karena Tim pelatih akan memantau para pemain di setiap pertandingan.

Baca Juga:  Jelang Seri Kedua, Persela Lamongan Benahi Lini Serang

“Kita membentuk tim, pelatih saya minta untuk talent scouting Piala Bupati Gresik hingga selesai. Kita cari talenta muda untuk tim Porprov,” terangnya.

Lebih lanjut, Rofiqi mengharap event ini digelar rutin setiap tahun. Sebagai wadah, karena banyak Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Gresik.

Tidak hanya Gus Yani dan Bu Min serta Ketua Askab PSSI Gresik yang turut menonton jalannya pertandingan, terlihat pula Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Sekda Gresik Achmad Washil, juga Ketua KONI Kabupaten Gresik dr Anis Ambiyo Putri beserta jajaran.

Share :

Editor : Achmad Chidir Amirullah

Baca Juga

Siaran langsung press conference menanggapi isu penyiksaan yang dialami almarhum Ustadz Maaher, Rabu (10/2).

Nasional

Isu Penyiksaan Ustaz Maaher, Polri: Almarhum Meninggal Karena Sakit
BKN Rilis Jadwal Lanjutan Seleksi CPNS dan P3K 2021. Foto: BKN.

Nasional

BKN Rilis Jadwal Lanjutan Seleksi CPNS dan PPPK 2021
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Foto: humas Kemenag)

Nasional

Menag Kutuk Keras Pengeboman Gereja Katedral Makassar
Suasana berlangsungnya konferensi pers di ruang tunggu satreskrim Polres Lamongan. (Foto: Ammy)

Lamongan

Seorang Guru di Lamongan Diduga Perkosa Muridnya Lebih dari 10 Kali

Lamongan

Dapat Bantuan Bedah Rumah, Warga di Lamongan Malah Kecewa, Kenapa?
Bappeda Litbang Provinsi Kaltara Ahmad Iqbal, Bappeda Litbang Kabupaten Tana Tidung Siti Aisyah dan pembawa acara Novita Kristiani dalam Podcast “Kepala daerah Penggagas Insentif Fiskal Berbasis Ekologi” seri ke-2 Transfer Anggaran Provinsi berbasis Ekologi (TAPE) Provinsi Kaltara, Selasa (28/9)

Warta

Belajar Inovasi Kebijakan TAPE dari Kalimantan Utara
Akhirnya Aturan Tentang Gowes Diterbitkan, Pesepeda wajib tau

COVID-19

Akhirnya Menhub Keluarkan Aturan Tentang Gowes, Pesepeda Wajib Tau
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate saat memberikan sambutan dalam acara Penandatanganan Pinjam Pakai Lahan Program BTS Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Kominfo di Sofitel Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (26/11). Sumber Foto: Situs resmi Kemenkominfo

Nasional

Jelang Presidensi G20 2022, Kominfo Prioritaskan Kesiapan TIK