Home / Warta

Kamis, 9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Bupati Gresik Dukung Milenial Kolaborasikan Wirausaha dan Digitalisasi

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, dukung milenial kolaborasikan kewirausahaa dan digitalisasi. Foto: Humas Pemkab Gresik/Progresnews.id

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, dukung milenial kolaborasikan kewirausahaa dan digitalisasi. Foto: Humas Pemkab Gresik/Progresnews.id

Gresik, Progresnews.id – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani, mendukung upaya generasi muda Gresik untuk meningkatkan softskill, pengembangan kewirausahaan, juga ekonomi kreatif.

Gus Yani menyamapaikan hal itu saat membuka peningkatan kapasitas daya saing wirausaha pemula Kabupaten Gresik, yang menyasar pada generasi milenial pada Rabu (08/12) kemarin, di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, Gresik.

Gus Yani menilai bahwa kemampuan dibidang kewirausahaan ini selaras dengan program pemerintah yang dicanangkan dalam Nawakarsa, yakni Gresik Jagoan.

“Dalam program Nawakarsa terdapat Gresik Jagoan, yakni sebagai wadah generasi muda dalam mengembangkan minat bakatnya terutama dalam bidang pengembangan ekonomi kreatif dan kemajuan teknologi saat ini,” kata Gus Yani.

Baca Juga:  Ringankan Beban Korban Banjir, Baznas Kabupaten Gresik Salurkan Sembako ke Dapur Umum

Dikatakannya, berbagai inovasi startup yang kini semakin dikuasi generasi muda dan terus tumbuh berkembang di Gresik, setidaknya merupakan langkah menjawab tantangan ke depan, meski demikian medan berat persaingan global.

Sebagai salah satu contoh, Gus Yani kerap mendapat keluhan para petani yang dirugikan akibat adanya hama tikus. Ia menyampaikan, bahwa keluhan ini merupakan tantangan yang harus dihadapi. Ia ingin generasi muda Gresik ikut berperan dalam mengatasi permasalahan yang ada.

“Ini merupakan suatu tantangan yang harus kita selesaikan. Saya ingin adanya inovasi untuk menciptakan sebuah robot pengusir tikus. Dan saya ingin generasi muda Gresik yang mempunyai skill dibidang robotik untuk terlibat dan mampu menciptakan alat tersebut. Saya yakin bahwa generasi muda Gresik pasti bisa menciptakannya,” kata Gus Yani.

Baca Juga:  Bisnis Paper Flower Sejak SD, Siswa SMPN 32 Gresik Dapat Penghargaan

Lebih lanjut, Gus Yani berharap dan menekankan, bila pertemuan ini menjadi sarana pengembangan diri bagi anak muda di Gresik.

“Jangan hanya sebatas seremonial saja, tetapi harus mampu mengimplementasikan program Gresik Jagoan yang merupakan bagian dari Nawakarsa,” pintanya.

Gresik Jagoan sendiri, menjadi bagian penting sebagai wadah para generasi muda untuk saling bertukar informasi dan membentuk strategi dalam mengembangkan wirausaha ekonomi kreatif yang di prakarsai oleh para generasi milenial.

“Generasi milenial harus mampu membangun strategi positif sehingga memiliki kemampuan berdaya saing yang hebat, tentu demi kemajuan Gresik,” tutup Bupati. [dir]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

PAC IPNU IPPNU Benjeng Sosialisasi ke Pimpinan Ranting Medangan. Foto: Progresnews.id/Nufus.

Gresik

Buat Buku Sejarah PAC IPNU IPPNU Dari Tahun 1985-2020, Dul Latif: Harus Lebih Produktif
Operasi Yustisi di Bundaran GKB. Foto: Nufus/Progresnews.id.

COVID-19

Operasi Yustisi Gresik Gencar Dilakukan, Satpol PP Sebut Sudah Jarang Ditemukan Pelanggar Prokes
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani dalam menyampaikan Keterangan Pers yang diterima Parlementaria, Jum'at (31/12). Foto: dpr.go.id

Warta

Maraknya Kasus Kekerasan Seksual, Puan Maharani: DPR Segera Selesaikan RUU TPKS

Nasional

Perubahan Iklim Kian Serius, Gus Muhaimin Kampanyekan Politik Hijau
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat memberi sambutan pada acara The 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2021 secara daring, Selasa (30/11).

Nasional

Tingkatkan Iklim Investasi dan Produksi Gas dan Minyak, Menkeu: Subsidi dan Pajak Penting Tapi Bukan Satu-satunya
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada para pemain tim nasional.

Nasional

Menpora: Timnas Indonesia Sudah Berjuang Keras
Saiful Umam moderator, Sumanto Al-Qurtubi King Fahd University, Miftakhul Huda Nagoya University Jepang, dan Sidrotun Naim Harvard Kennedy School dalam Webinar Internasional RMI-PBNU hari kedua, Kamis (21/10).

Nasional

RMI-PBNU Dorong Santri Galakkan Transformasi Digital di Pesantren
Tim menejemen dan pelatih tim Persela Lamongan seusai konfrensi pers online. Foto : Istimewa

Lamongan

Kontra Madura United, Persela Lamongan Optimis Kemas 3 Poin