Home / Tokoh / Warta

Kamis, 18 November 2021 - 18:37 WIB

Buka Pelatihan GP Ansor Gresik, Wagub Emil Bagikan Konsep Kepemimpinan 360 Derajat

Wakil Gubernur Jawa Timur saat membuka Pelatihan Kader Lanjutan PC GP Ansor Gresik, Kamis (18/11). Foto : Chidir/Progresnews.id

Wakil Gubernur Jawa Timur saat membuka Pelatihan Kader Lanjutan PC GP Ansor Gresik, Kamis (18/11). Foto : Chidir/Progresnews.id

Gresik, Progresnews.id – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Wagub Jatim), Emil Elestianto Dardak membuka Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) ke 1, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Gresik, Kamis (18/11) sore.

Dalam sambutannya, Wagub Jatim Emil mengatakan, GP Ansor adalah sebuah kawah candradimuka untuk mencetak generasi penerus Nahdlatul Ulama.

“Tentunya harus ada dua ciri. Pertama adalah akhlak berdasarkan tradisi pesantren dan Aswaja An-Nahdliyah. Yang kedua adalah modern dan profesional. Sebab kita ingin mencetak generasi yang siap berkompetisi di masa depan,” katanya.

Baca Juga:  Yuk Ikut! UPT BLK Tuban Gelar Pelatihan Kerja Sebulan Penuh
Pembukaan PKL Ke-1 PC GP Ansor di Ponpes Ushulul Hikmah Al Ibrohimi ditandai dengan pemasangan tanda pengenal peserta, Kamis (18/11). Foto : Chidir/Progresnews.id

Lebih lanjut, menurut Emil, kualitas kader GP Ansor harus menjadi aspek utama. Melalui pelatihan-pelatihan, Wagub Emil meyakini karakter profesionalitas dan kepemimpinan kader GP Ansor akan terbentuk.

“Konsep kepemimpinan 360 derajat, di mana jiwa kepemimpinan ini tidak ditentukan dari jabatan tapi seberapa keteladanan yang ditunjukkan dalam menjalankan sebuah amanah atau mencapai tujuan bersama,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kawal Korupsi Asabri, Jaksa Agung: Siapapun yang Beking, Kita Sikat!

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rohim, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wagub Jatim Emil membuka gelaran kegiatan PKL di Pesantren Ushulul Hikmah Al Ibrohimi, Kecamatan Manyar Gresik pada 18-21 November 2021.

Selain Wagub Jatim nampak pula jajaran Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur yakni Habib Mahdi Kherid, Asisten Pemkab Gresik Abu Hasan, Camat Manyar dan Jajaran Forkopimcam Manyar. [Chidir]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam konferensi pers Kinerja KPK Semester I 2020, Selasa (18/8/2020). Foto: Humas KPK.

Nasional

Dituntut Menyelesaikan Kasus Korupsi Dua Eks Menteri, KPK Angkat Bicara Tanggapi

Nasional

Gus Muhaimin Bersyukur Permintaan PKB soal Dana Abadi Pesantren Dikabulkan Jokowi
Ratusan Massa Aksi yang menyegel Kantor Pemerintah Daerah Lamongan.

Lamongan

Demo Banjir di Lamongan Berujung Penyegelan Kantor Pemkab

Tuban

Molor Sebulan, Jembatan Cincin Lama Kembali Dibuka
Mia Khalifa kritisi kebijakan reformasi agraria di India yang dinilai merugikan petani India. Foto: hero-magazine.com.

Internasional

Sempat Dikecam, Mia Khalifa Berikan Dukungan Bagi Petani India
Ketua Dewan Pers memberi sambutan pada Konvensi Nasional Media Masa "Pers Nasional Bangkit dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19 & Tekanan Disrupsi Digital", pada sesi pertama, Senin (8/2).

Nasional

Tiga Pesan Penting M. Nuh Untuk Insan Pers Indonesia
Menteri Komunikasi dan Informasi, Johnn G. Plate dukung pembuatan pedoman interpretasi resmi UU ITE, Selasa (16/2). Foto: kominfo.go.id.

Nasional

Cegah Multitafsir, Menkominfo Akan Terbitkan Pedoman Interpretasi UU ITE
Kantor DPU Bina Marga Lamongan. Foto: Ammy.

Lamongan

DPU Bina Marga Lamongan Beberkan Alasan Perbaiki Jalan Rusak di Pucangro Dengan Pedel