Home / Nasional / Warta

Senin, 1 November 2021 - 19:49 WIB

BPOM Resmi Izinkan Vaksin Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Ketua BPOM, Penny K Lukito saat konferensi pers di YouTube BPOM, Senin (1/11).

Ketua BPOM, Penny K Lukito saat konferensi pers di YouTube BPOM, Senin (1/11).

Jakarta, Progresnews.id – Melanjutkan perizinan suntikan vaksin untuk anak-anak yang sebelumnya hanya boleh diberikan kepada anak usia 12-17 tahun, kini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengumumkan perizinan vaksin jenis sinovac untuk anak di rentang usia 6-11 tahun.

Penny K Lukito, Ketua BPOM dalam keterangan persnya, Senin (1/11) mengatakan bahwa keputusan ini diambil juga sebab berkaitan dengan Pembelajaran tatap muka yang kini mulai berjalan secara bertahap.

“Ini menyusul pada izin penggunaan sebelumnya yaitu 12-17 tahun. Jadi sekarang, penggunaan dari vaksin Sinovac bisa digunakan untuk vaksinasi anak usia 6-17 tahun, usia dewasa,” Kata Penny.

Baca Juga:  Wakil Ketua MPR: Kalau Presiden Saja Divaksin Pertama, Pasti Aman

Lebih lanjut, Penny menambahkan bahwa untuk anak-anak usia balita hingga saat ini masih terus diupayakan oleh pihaknya. Menurutnya, khusus anak-anak di bawah enam tahun harus dilakukan dengan kehati-hatian.

Bersama ketua BPOM, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyampaikan apresiasinya atas izin yang baru dikeluarkan oleh BPOM. Ia juga mengatakan bahwa bersama seluruh dokter anak di Indonesia siap untuk membantu mensukseskan program vaksinasi anak ini.

Baca Juga:  Dukung Hilirisasi Industri, Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Smelter Nikel

“Pesan saya dari IDAI, kepada orang tua, untuk jangan ragu-ragu membawa putra-putrinya melakukan vaksinasi covid-19 ini,” pungkasnya.

Ketua IDAI juga mengatakan bahwa anak-anak selain bisa tertular, juga bisa menularkan virus. Maka menurutnya, peran orang tua dalam memberikan pengertian vaksin kepada anak sangatlah penting.

“Banyak anak-anak yang jadi OTG (orang tanpa gejala) yang membawa covid lalu tidak sadar menularkan kepada eyangnya atau keluarganya,” tambahnya.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

BERSYUKUR. Ketua Komunitas Gresik Movie Sanov Fajar, membagikan tumpeng kepada Dewi Musdalifah (Penyair Gresik) saat perayaan 10 tahun Gresik Movie, Kamis (28/10). Foto: Dokumentasi Gresik Movie/Progresnews.id

Film

Rayakan Ulang Tahun Satu Dekade, Gresik Movie Gelar Tasyakuran
Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra saat menggelar Sosialisasi Perundang-undangan di Desa Wadeng, Kecamatan Sedayu, Minggu (24/10).

Warta

Kabar Baik UMKM Gresik, Bisa Dapat Pinjaman 10 Juta Tanpa Ribet

Lamongan

Mabuk Toak, Pria Asal Lamongan Tewas Setelah Seruduk Pengendara Lain Yang Berbeda Jalur
Surat kuasa pelaporan dugaan penghinaan yang dilakukan oleh pemilik akun twitter @ustadzmaaher_ kepada Habib Lutfi, Foto: Twitter @muannas_alaidid

Nasional

Hina Habib Luthfi, Ustad Maheer Resmi Dilaporkan Oleh Muannas Alaidid
Foto: Kemenhan.

Nasional

Kemenhan Gandeng Teknolog Perguruan Tinggi Untuk Pertahanan Negara
Suasana rumah duka, mulai ramai berdatangan karangam bunga sebagai bentuk dukungan ke keluarga. Foto : Progresnews.id / Ammy.

Lamongan

Dikenal Santun, Awak Kapal KRI Nanggala 402 Asal Lamongan Ukir Kenangan di Hati Tetangganya
Susana acara lomba yang di selenggerakan DPC GMNI Lamongan. Foto : Ist

Lamongan

Semarak Bulan Bung Karno, GMNI Lamongan Tanamkan Semangat Juang Bapak Bangsa ke Pelajar
Plt. Kepala Bagian Kerja Sama Dalam Negeri dan Hibah (Kabag KDNH) Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Ernawati Eko Hartono saat menyampaikan catatan penutup dalam acara Talk Show bertajuk Kontribusi Dan Kepemimpinan Perempuan Dalam Bisnis Dan Pendanaan Pembangunan Berkelanjutan.

Nasional

Adaptasi Perubahan Iklim dengan Pendekatan Kesetaraan Gender Merupakan Langkah Cerdas