BMI Selenggarakan Sekolah Kader untuk Calon Pengurus DPD Kepulauan Riau

Sekolah Kader BMI Kepulauan Riau. [*]
Sekolah Kader BMI Kepulauan Riau.[*]

Batam, Progresnews.id – Organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) kembali menyelenggarakan sekolah kader untuk calon pengurus DPD BMI Kepulauan Riau. Bertempat di Hotel PIH Kota Batam, Sabtu (30/1).

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Kader BMI Qomaruddin Hasan menjelaskan bahwa agenda wajib BMI berupa kaderisasi diharapkan bisa membangun tradisi baru dalam politik Indonesia.

“Agar kader partai politik tidak hanya bicara kekuasaan, seperti yang jamak terjadi di Indonesia saat ini. Untuk itu BMI disini tidak hanya ingin bicara kuantitas, tetapi juga mebangun kualitas kader,” kata Qomaruddin.

Agar, tambah Qomaruddin, organisasi sayap bahkan partai politik tidak hanya bicara politik an sich. Tetapi juga bicara bagaimana menambah kualitas pengetahuan dan kebijaksanaan untuk peradaban politik Indonesia yang lebih baik dan sehat.

“Insyaallah dengan begitu, kami berharap BMI dan Partai Demokrat bisa lebih diterima rakyat,” tambah Qomaruddin.

Selain Qomaruddin, Ketua Umum BMI Farkhan Evendi juga memberikan sambutan dalam pembukaan acara tersebut.

Farkhan memaparkan alasan mengapa kaderisasi menjadi agenda wajib BMI. Menurutnya, sebuah organisasi politik yang maju setidaknya memiliki dua ciri.

Pertama, organisasi telah memiliki basis ideologi yang jelas. Kedua, organisasi yang maju tentu juga harus memiliki basis massa yang terdidik dan terorganisir.

“Agar bisa tercapai ciri yang kedua tersebut, salah satunya adalah harus ada penyelenggaraan kaderisasi yang baik,” kata Farkhan.

Lebih lanjut, kata Farkhan, penyelenggaraan kaderisasi juga dimaksudkan untuk melakukan transformasi Visi-Misi BMI dan Partai Demokrat.

“Melalui agenda kaderisasi inilah kader BMI bisa mempelajari, mendalami, mencintai, kemudian meyakini arah perjuangan organisasi,” tutur Farkhan.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *