Berjiwa Besar, Xavi Akui Eintracht Frankfurt Memang Layak Menang di Liga Europa

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandes.
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandes.

Sepak Bola, Progresnews.id — Pelatih Barcelona Xavi Hernandes mengatakan Eintracht Frankfurt sepenuhnya pantas mendapatkan kemenangan menakjubkan 3-2 mereka di leg kedua perempat final Liga Europa di Camp Nou, Jumat (15/4) dini hari.

Filip Kostic mencetak dua gol, yang pertama datang dari titik penalti, dan Rafael Borre mencetak gol dari jarak jauh saat tim Bundesliga memastikan kemenangan agregat 4-3 yang mengesankan atas raksasa Catalan, yang mencetak dua gol di menit akhir melalui gol Sergio Busquets. pemogokan halus dan penalti Memphis Depay.

Hasil tersebut mengakhiri 15 pertandingan tak terkalahkan Barca, yang merupakan yang terpanjang di lima liga teratas Eropa, sementara itu hanya kedua kalinya dalam tujuh pertandingan sistem gugur terakhir mereka di Eropa ketika mereka menghindari kekalahan di leg pertama sehingga mereka tersingkir.

Xavi tidak mengeluh tentang hasilnya dan mengakui timnya jauh dari kecepatan yang telah mereka tetapkan dalam beberapa bulan terakhir.

“Kami mencetak dua gol tetapi kami tidak mampu menyerang dengan cara terbaik,” katanya dalam konferensi pers.

“Kami tidak bermain sebaik di pertandingan lain dan mereka keluar dengan sangat baik dalam serangan balik. Mereka memiliki penalti pertama yang berjalan sangat baik untuk mereka dan kemudian dengan gol hebat dengan kekalahan konyol dari kami di sisi kanan.

“Kami memiliki kendali tetapi kami belum menghasilkan cukup banyak untuk melukai mereka, dan mereka melakukannya dengan sedikit [permainan]. Dengan penalti, dengan serangan balik dari kekalahan dari kami dan yang ketiga datang dari permainan setelah kami telah menekan.

“Itu adalah kesalahan yang telah kami bayar. Inilah yang terjadi di Eropa dan kami pergi dengan kecewa.

“Ini bukan kegagalan. Kami sudah mencoba. Ini mengecewakan karena kami memiliki harapan tinggi dan kami telah mengerahkan segalanya di lapangan, dan pada akhirnya Frankfurt menang. Ini adalah kompetisi dan jika ada kegagalan, kami akan belajar.

“Kami hanya bisa memberi selamat kepada mereka karena mereka pantas mendapatkannya.”

Sejumlah besar pendukung Frankfurt bersorak di sisi mereka, dengan jauh lebih banyak dari alokasi 5.000 yang hadir di stadion.

Xavi mengatakan itu berdampak pada timnya dan mengonfirmasi bahwa klub sedang mencari tahu mengapa ada begitu banyak penggemar oposisi.

“Suasananya tidak membantu kami,” tambahnya. “Kami memperkirakan sekitar 70.000 atau 80.000 orang dari Catalonia dan itu belum terjadi. Itu tampak seperti final dengan dukungan yang terbagi. Saya pikir klub sedang memeriksa apa yang terjadi.”

Barca selanjutnya beraksi pada hari Senin ketika mereka menjamu Cadiz di LaLiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *