Home / Nasional

Kamis, 2 September 2021 - 18:01 WIB

Beredar Gambar Duet Ganjar-Muhaimin Capres-Cawapres 2024, Pasangan Idealkah?

Reporter : Progresnews

Beredar Gambar Duet Ganjar-Muhaimin Capres-Cawapres 2024, Pasangan Idealkah?

Beredar Gambar Duet Ganjar-Muhaimin Capres-Cawapres 2024, Pasangan Idealkah?

JAKARTA, Progresnews.id. – Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 masih cukup jauh, namun dinamika politik soal nama-nama kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terus bermunculan.

Sejumlah lembaga survei juga terus secara bergantian mengeluarkan nama-nama yang potensial untuk maju atau diusung untuk maju dalam Pilpres 2024. Tidak adanya calon petahana membuat medan pertarungan dipresiksi bakal berlangsung sengit.

Sejumlah nama tokoh yang sering disebut berpotensi maju dalam Pilpres 2024 antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan sejumlah nama lainnya.

Belakangan viral di berbagai grup WhatsApp (WA) dan media sosial (medsos) flyer gambar duet pasangan Ganjar PranowoMuhaimin Iskandar (JAMIN) sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

Baca Juga:  Moeldoko Siap Fasilitasi Mediasi Nasabah Jiwasraya dengan Kementerian BUMN

Dalam gambar tersebut, baik Ganjar Pranowo maupun Muhaimin Iskandar terlihat tersenyum ceria dengan mengenakan baju warna senada putih. Ganjar tidak mengenakan penutup kepala sementara Muhaimin mengenakan peci warna hitam dan berkacamata.

Gambar flyer tersebut dibuat dengan background separuh sebelah kanan warna merah dengan logo PDI Perjuangan, dan separuh sebelah kiri warna hijau dengan logo PKB. Sementara jargon yang diusung ditulis dengan huruf kapital ”MENJAMIN INDONESIA”. Dalam jargon tersebut, ditonjolkan tulisan ”JAMIN” dengan warna merah hijau yang merupakan akronim dari nama Ganjar-Muhaimin.
Juga terdapat nama kedua tokoh baik nama lengkap maupun nama pendek. Tertulis di bawah flyer, ”Nantikan Deklarasi Segera” dengan gambar Zoom. Belum diketahui siapa yang membuat gambar flyer tersebut karena tidak dicantumkan identias atau simbol lembaga atau simpatisan yang membuatnya.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid ketika dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui siapa yang membuat flyer tersebut. ”Saya nggak tahu siapa yang membuat, tapi saya juga mendapatkan pantulan gambar itu sejak beberapa hari lalu,” katanya, Rabu (2/9/2021).

Baca Juga:  Prevalensi Kusta Pada Anak Masih Tinggi, Kemenkes Arahkan Kader Puskesmas Untuk Turun

Terkait kemungkinan menduetkan Ganjar-Muhaimin pada Pilpres 2024, Gus Jazil mengatakan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Namun, dia menegaskan bahwa sejauh ini kader PKB di berbagai wilayah di Indonesia mengharapkan agar Gus Muhaimin maju sebagai capres pada 2024 mendatang.

”Mandat Muktamar Bali adalah PKB harus menang Pemilu 2024 dan Gus Muhaimin sebagai capres. Dan aspirasi dari kader dan sejumlah tokoh NU juga mengharapkan agar Ketum maju sebagai capres. Kalau sekarang ada yang menduetkan Pak Ganjar dengan Gus Muhaimin, ya itu sah-sah saja. Mungkin ada yang iseng, namanya politik. Tapi yang seperti itu nggak usah ditanggapi serius-serius,” timpal Gus Jazil.

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Tengah, Ihsan Basir dalam Podcast Sikola Mombine, Senin (29/3).

Nasional

Pemberdayaan Perempuan, Ihsan Basir: Laki-laki Harus Diberdayakan Dulu
Foto: BPMI Setpres.

Nasional

Baru Dilantik, AJI Layangkan Surat Terbuka Kepada Kapolri Terkait Kekerasan Terhadap Jurnalis

Nasional

Temui Komunitas Anak Jalanan, Gus Jazil Minta Pemerintah Berikan Pembinaan dan Ruang Kreasi
Mama Asnat dan Mama Rahma saat memberikan testimoni dalam webinar "Memperkuat Kepemimpinan Perempuan dalam Pengelolaan SDA dan Ketahanan Ekologis di Indonesia", Kamis (25/3).

Nasional

Testimoni Lima Perempuan Pemimpin, Sama-sama Keluhkan Kurangnya Perhatian Pemerintah
Rahmawati Husein, Wakil Ketua MDMC dalam Talkshow live via Berita Baru Program BERCERITA: Ketahanan Perempuan Menghadapi Bencana Ekologis, Selasa (30/3)

Nasional

Bencana Ekologis di Indonesia, Masyarakat Butuh Pendidikan Politik
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar

Nasional

Pendaftaran Pilkada 2020, Kemendagri: Aparat Harus Tertibkan Massa
Yenny Wahid dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani foto bersama saat peresmian. Foto: BP2MI.

Nasional

Berjasa Pada PMI, BP2MI Resmikan Aula dan Masjid Atas Nama Gusdur
Kalahkan Sri Mulyani dan Susi Pujiastuti, Najwa Shihab Duduki Urutan Teratas Wanita Paling Dikagumi Di Indonesia

Nasional

Kalahkan Sri Mulyani dan Susi Pujiastuti, Najwa Shihab Duduki Urutan Teratas Wanita Paling Dikagumi Di Indonesia