Home / Tuban / Warta

Rabu, 13 Januari 2021 - 15:08 WIB

Beras Premium BPNT di Tuban Rp11.000, Ini Tanggapan Diskoperindag

Kepala Diskoperidag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya. Foto: Progresnews.id/Ans

Kepala Diskoperidag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya. Foto: Progresnews.id/Ans

Tuban, Progresnews.id – Harga beberapa komoditi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Tuban pada tahun 2021 mulai diitetapkan.

Seperti yang tercantum dalam surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Tuban yang ditandatangani Sekretaris Daerah, Budi Wiyana tertanggal 6 Januari 2021.

Agen E-Warung diwajibkan untuk melakukan pre-order kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan persyaratan sebagai berikut, bahan komoditi karbohidrat 70 persen beras kualitas premium sebanyak 15 kg dengan harga per kilo Rp11.000, dengan patahan beras yang tak melebihi 10 persen.

Baca Juga:  Peringati Harlah Ke-92, LP Maarif NU Gresik Gelar Doa Bersama dan Potong Tumpeng

Sementara untuk komoditi protein hewani (telur atau daging) Rp26.000, dan protein nabati tempe dan tahu seharga Rp9.000 sampai di KPM.

Dari hasil pre-order yang sudah dilakukan, selanjutnya akan disampaikan kepada Dinas Sosial melalui pendamping Bantuan Sosial Pangan (BSP).

“Memang di pasaran ada yang harganya Rp10.500 untuk komoditi beras, tapi kan ada operasional supplier dan agen, sehingga bisa Rp11.000 untuk kualitass premium,” terang Plt Kepala Dinsos P3A Kabupaten Tuban, Joko Sarwono.

Di tempat terpisah, Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya menuturkan, bahwa penetapan harga standar beras premium di kisaran harga Rp11.000 per-kilogram tergolong masih wajar.

Baca Juga:  Dinsos P3A Tuban Bebaskan KPM Memilih Komoditi Produk Program BPNT

Menurutnya, berdasarkan ketentuan dari Kementerian Perdagangan terkait dengan HET komoditi beras, untuk Jawa, Lampung dan Sulawesi Selatan, medium seharga Rp9.450 per-kilogram dan kuallitas premium Rp-12.800 per kilogram.

“Tidak masalah terkait harga beras di BPNT yang sekarang ditentukan seharga Rp11.000 per kilogram, karena HET tertinggi untuk Pulau Jawa, Lampung, dan Sulawesi Selatan kualitas premium Rp12.800 per kilogram,” tutupnya, Selasa (12/1).

Editor: Elsalim

Share :

Editor : Alfan Niam Sofi

Baca Juga

Tuban

Petani Desa Kasiman Terima Bantuan Sumur Bor dari PT. Semen Indonesia

Tuban

Mesin APM Permudah Warga Tuban Urus Dokumen Kependudukan

COVID-19

Bantu Tekan Angka Covid-19, Karang Taruna Tuban Bagikan 5000 Masker
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo menyampaikan keterangan dalam Siaran Pers Akhir Tahun 2021 Lemhanas RI, Jumat (31/12). Foto: Youtube Lemhanas RI

Warta

Laksanakan RCEP, Gubernur Lemhanas: Indonesia Harus Berbenah
Menteri Kesehatan Budi Gunadi dalam Webinar Vaksinasi Covid-19 yang bertajuk 'Peran Wanita Dalam Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga' pada Senin (1/2).

Nasional

Sampaikan Dua Langkah Penting, Menkes Minta Bantuan Ibu-Ibu
Konferensi Pers Catatan Kinerja Tahun 2021 Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Senin, 20 Desember 2021. Foto: knkt.go.id.

Nasional

Angka Kecelakaan Penerbangan Meningkat, KNKT: Total Korban Meninggal 66 Orang

Warta

MTQ XXIX Provinsi Jatim, Lamongan Sabet Juara-Gresik Peringkat Empat
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, akan segera mencairkan dana insentif bagi para Guru PAI Non-PNS. Sumber Foto: Situs resmi Kemenag

Nasional

Kemenag: Insentif Rp66 Miliar Untuk Guru PAI Non-PNS Siap Cair