Belum Mampu Menemukan Keseimbangan Tim, Pirlo Dinilai Tidak Layak Menjadi Pelatih Juventus

Andrea Pirlo. Foto: Bolaskor.com

Sepakbola, Progresnews.id – Setelah menjalani awal musim yang kurang mengesankan di Liga Serie-A Italia dengan hanya meraih empat kemenangan dari 9 laga yang dilatihnya, Andrea Pirlo disebut tidak layak menjadi pelatih Juventus.

Andrea Pirlo ketika ditunjuk menangani tim utama Juventus awal musim ini memang belum pernah melatih tim sepakbola apapun. Sebelumnya Pirlo ditunjuk sebagai pelatih tim muda Juventus (tim U-23).

Penunjukan mantan gelandang tim nasional Italia tersebut sebagai pelatih, dikarenakan Bianconeri pada saat itu baru saja mendepak Maurizio Sarri dan membutuhkan pelatih baru untuk mengarungi musim 2020-2021.

Berkaitan dengan hasil yang kurang memuaskan tersebut itulah, situs berita olahraga Sportskeeda merilis lima alasan jika Pirlo tak layak menjadi pelatih tim yang sudah meraih sembilan Scudetto sejak 2012 itu.

Berikut ini lima alasan mengapa Andrea Pirlo mungkin bukan orang yang tepat untuk Juventus seperti dilansir Sportskeeda.

1. Belum mampu menerapkan gaya permainannya.
     2. Terlalu bergantung pada Cristiano Ronaldo.
     3. Pirlo gagal menemukan pemain terbaiknya di Starting XI.
     4. Belum mampu selesaikan nasalah pertahanan Juventus
     5. Kurang berpengalaman.

Dengan alasan-alasan tersebut itulah, yang menyebabkan Juventus hanya mampu menempati peringkat ke-4 klasemen sementara liga Serie-A.

Editor: Elsalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.