Barcelona dan Bayern Munich Deal Lewandowski

Sepakbola, Progresnews.id — Barcelona dan Bayern Munich telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski dalam salah satu kepindahan terbesar sejauh ini.

Lewandowski mencetak 50 gol di semua kompetisi musim lalu tetapi mengumumkan pada akhir musim bahwa ia ingin meninggalkan Bayern dan tidak akan menandatangani kontrak baru dengan juara Bundesliga itu.

Dengan Bayern menghadapi prospek mempertahankan pemain yang tidak bahagia dan kemudian kehilangan kapten Polandia dengan status bebas transfer tahun depan, mereka telah memilih untuk menguangkan dan mengabulkan keinginan Lewandowski untuk bergabung dengan Barca.

Lewandowski kembali ke Munich untuk latihan pra-musim pada 12 Juli tetapi semua pihak dikatakan menginginkan kesepakatan telah dibuat sebelum tur Bayern ke Amerika Serikat.

Klub Catalan telah terhambat oleh kesulitan keuangan tetapi berhasil mengajukan tawaran yang dilaporkan senilai € 50 juta yang sudah cukup untuk meyakinkan Bayern untuk berpisah dengan pemain berusia 33 tahun itu.

Barcelona mengumumkan pada hari Sabtu kesepakatan pada prinsipnya telah dicapai untuk Lewandowski, dengan penyelesaian kesepakatan bergantung padanya melewati tes medis pada kontrak yang ditandatangani.

Lewandowski bergabung dengan Bayern dari rival Bundesliga Borussia Dortmund dengan status bebas transfer pada 2014 dan kemudian menjadi salah satu pencetak gol paling produktif di dunia.

Dalam kampanye 2020-21, Lewandowski memecahkan rekor lama Gerd Muller di Bundesliga dengan mencetak 41 gol dalam satu musim, sementara 43 gol liga pada 2021 menjadi rekor satu tahun kalender di kasta tertinggi Jerman.

312 gol Lewandowski di Bundesliga adalah yang paling banyak dicetak kedua oleh pemain mana pun dalam sejarah kompetisi, di belakang Muller (365), sementara ia meninggalkan Bayern setelah mengumpulkan 344 gol dan 57 assist dalam 375 penampilan di semua kompetisi.

Penyerang itu akan menjadi rekrutan keempat Barca di jendela transfer, menyusul Raphinha, Franck Kessie dan Andreas Christensen, sementara Blaugrana juga mengikat Ousmane Dembele ke kontrak baru.

Bayern, sementara itu, mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool di awal jendela, pada dasarnya sudah menggantikan Lewandowski, sementara mereka diharapkan untuk menandatangani bek Matthijs de Ligt dari Juventus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *