Bantu Transfer Saga Jadon Sancho, Fans MU Galang Dana

Bantu Transfer Saga Jadon Sancho, Fans MU Galang Dana
Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Getty Images.

Sepakbola – Penyerang muda asal Inggris yang kini membela Borussia Dortmund menjadi incaran utama Ole Gunnar Solskjaer. Sancho yang musim lalu sukses membukukan 20 gol dan 20 assist bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi kembali dikaitkan dengan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun pihak Dortmund masih tetap menolak tawaran Manchester United (MU) yang mengajukan opsi pembayaran dengan cara cicilan. MU juga diyakini akan menggelontorkan dana 70 juta euro dari total 120 juta euro yang menjadi klausul bagi Jadon Sancho jika ingin hengkang dari Dortmund.

Tapi hingga batas waktu yang diinginkan Dortmund pada 10 Agustus 2020, MU masih juga tak menyanggupi pembayaran secara penuh untuk menggaet Sancho.

Kegagalan mendapatkan Sanco membuat fans MU tergerak membuat penggalangan dana guna membantu klub mendapatkan jasa Sancho pada bursa kali musim panas ini, dialah Matthew Kelley, seorang yang menginisasi penggalangan dana.

Dilansir dari Sportbible (17/9), Kelley membuat penggalangan dana pada sebuah situs bernama GoFundMe.

Tangkapan layar penggalangan dana di GoFundMe.

Dalam deskripsi penggalangan dana tersebut, Kelley juga memaparkan jika petinggi MU tak serius dalam menggarap transfer Sancho.

“Ed Woodward dan Glazer tidak cukuk kompeten dalam perekrutan Jadon Sancho ketika kami (MU) tak memiliki winger kanan sejak kepergian Nani. Ketika melihat James, saya muak sekali, ia berlari layaknya banteng yang melihat bendera merah. Saya melakukan penggalangan dana bagi Manchester United karena mereka tidak sanggup membelinya dengan alasan yang cukup aneh.” pungkas Kelley.

Sampai berita ini ditulis, total donasi yang terkumpul adalah 305 paun (sekitar 5,8 juta) dari 108 juta paun (sekitar 2,08 triliun). [Alfan Niam]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.