Home / Nasional / Warta

Rabu, 17 Februari 2021 - 21:10 WIB

Babak Baru Kasus Mafia Tanah, Polisi Tetapkan 11 Tersangka

Reporter : Alfan Niam Sofi - Telah dibaca 206 kali

Terkait mafia tanah, Dino Patti Djalal telah melaporkan kasus mafia tanah yang dialaminya sebanyak tiga kali, Rabu, (17/2). Foto: Kompas.

Terkait mafia tanah, Dino Patti Djalal telah melaporkan kasus mafia tanah yang dialaminya sebanyak tiga kali, Rabu, (17/2). Foto: Kompas.

Jakarta, Progresnews.id – Sebanyak 11 orang yang diitangkap polisi dalam kasus mafia tanah yang dilaporkan Dino Patti Djalal kini memasuki babak baru. Pasalnya, 11 orang tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Tim sidik mengembangkan sampai ke dalangnya dengan pembuktian materiil terhadap 3 tersangka. Total sudah 11 tersangka,” terang Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Dwiasi, dilansir dari Sindonews, Rabu (17/2).

Baca Juga:  Perceraian Meningkat Selama Pandemi, Kemenag Rencanakan Bimwin Virtual

Sementara itu, pihaknya masih belum membeberkan kronologi penangkapan 11 tersangka yang sudah ditangkap tersebut.

“Konstruksi perbuatan sindikat ini sedang dipenuhi alat buktinya oleh Tim Sidik Subdit Harta Benda Ditreskrimum PMJ,” tambah Dwiasi.

Terkait dengan sindikat mafia tanah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyampaikan hingga saat ini ada tiga laporan yang sudah disampaikan oleh Dino Patti Djalal ke pihak kepolisian.

Baca Juga:  Kasus Pembakaran Ponpes Muhammadiyah di Lamongan Mulai Menemukan Titik Terang

Menurutnya, laporan pertama yang disampaikan oleh pihak Dino pada bulan April 2020 lalu, berlanjut ke laporan kedua pada November 2020, dan yang ketiga bulan Januari 2021.

“Kasus laporan pertama itu tersangka sudah kami amankan, terakhir subuh tadi ada tersangka yang kami amankan sehingga total semuanya ada 5 tersangka,” terang Yusri.

Share :

Baca Juga

Bojonegoro

Meskipun Daring, Anak Desa Tetap Semangat Belajar Dimasa Pandemi
Mobil box yang mengangkut vaksin sinovac tahap pertama di Kabupaten Tuban.

COVID-19

Jatah Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Sudah Tiba di Tuban
Poster JadwPoster Jadwal dan serangkaian acara Kolaborasi Peringatan IWD 2021.al Podcast Kolaborasi Peringatan IWD 2021.

Nasional

Usung Tema Kepemimpinan Perempuan, TAF Hadirkan Kolaborasi Peringatan IWD 2021

Tuban

Eks Pengurus Klenteng Tuban Jadi Tersangka Dugaan Pidana KK Ganda
Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin.

Hukum dan Kebijakan

PA 212 Pesimis Abu Janda Bakal Ditahan

Nasional

Muhammadiyah Desak Bentuk Tim Independen Terkait Insiden Penembakan 6 Pendukung FPI

Nasional

Resmi Dikukuhkan, BMI Partai Demokrat Jatim Siapkan Program
K.H. Mohammad Nuh sedang menjelaskan tentang betapa pentingnya keberadaan pers bagi orang yang Berkebutuhan Khusus, Foto: Progresnews/Alfa.

Nasional

Webinar “Mewujudkan Pedoman Berita Ramah Penyandang Disabilitas”, Ketua Dewan Pers: Pers Adalah Memungkinkan yang Tidak Mungkin