Home / Nasional / Warta

Kamis, 4 November 2021 - 19:33 WIB

Antisipasi Gelombang Ketiga, DPR Minta Kemenkes Segerakan Vaksinasi Anak

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Charles Honoris. Foto: DPR RI.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Charles Honoris. Foto: DPR RI.

Jakarta, Progresnews.id – Usai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengumumkan perizinannya untuk vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, DPR RI lantas mendesak Kementerian Kesehatan untuk segera merealisasikannya. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah adanya gelombang ketiga yang kemungkinan bisa terjadi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris. Ia mengatakan bahwa vaksinasi kepada anak-anak tidak perlu menunggu tahun depan. Lebih cepat dilakukan, maka akan semakin kecil risiko penularan.

Baca Juga:  Prevalensi Kusta Pada Anak Masih Tinggi, Kemenkes Arahkan Kader Puskesmas Untuk Turun

“Ada potensi penularan gelombang ketiga akibat meningkatnya mobilitas orang di musim libur akhir tahun. Jika dalam waktu kurang dari 2 bulan sebelum akhir tahun vaksinasi untuk anak 6-11 tahun sudah dimulai, berarti perlindungan bagi anak anak-anak dari ancaman gelombang ketiga di akhir tahun juga sudah berjalan, sehingga semakin memperluas cakupan warga masyarakat yang terlindungi oleh vaksinasi,” kata Charles, dikutip dari situs resmi DPR RI, Kamis (4/11).

Baca Juga:  Tarif Rapid Test Antigen Dianggap Membebani Masyarakat

Lebih lanjut, Charles juga meminta agar Kemenkes segera menambah stok dan distribusi vaksin, mengingat saat ini jumlah anak-anak sangat besar.

“Dengan stok dan distribusi yang lancar, serta infrastruktur yang baik, vaksinasi untuk anak 6-11 tahun diharapkan akan berjalan lancar,” lanjutnya.

Charles berharap, dengan terlaksananya vaksinasi kepada anak-anak, maka nantinya proses pembelajaran tatap muka pun bisa berjalan dengan lancar dan tenang.

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Koordinator Pusat DEMA PTKIN se-Indonesia, Onky Fachrur Rozie berfoto bersama para tamu saat Rakorwil DEMA PTKIN se-Indonesia.

Nasional

DEMA PTKIN Se-Indonesia Komitmen Kuatkan Pendidikan Moderasi Beragama

Nasional

Maklumat Terkait FPI, Komunitas Pers Minta Kapolri Cabut Pasal 2d

Nasional

Jelang Pencoblosan, Gus Jazil: Politik Uang Hasilkan Pemimpin Cacat Etika
Evakuasi kecelakaan yang terjadi di titik lokasi perbaikan jalan. Foto : Ist.

Lamongan

Perbaikan Jalan Nasional di Lamongan Tuai Kecaman Dari Pengguna Jalan
Susana Florika Marianti, Mace Papua Radio Pro 2 RRI Merauke dan beberapa narasumber dalam Festival Petani Milenal “Ayo Kitorang Pulang Bangun Kampung”, Kamis (28/10).

Nasional

Petani Milenial Jadi Target Pembangunan Pertanian Nasional
Foto: Sekretariat Presiden.

Nasional

Indonesia Usulkan Kerja Sama Pengakuan Vaksin Dengan Australia
EDUKASI. Koramil 0817/10 Benjeng ajak sejumlah pelajar dalam kegiatan tabur bunga dan doa kepada Pahlawan di TMP Metatu Benjeng Gresik, Rabu (10/11). Foto : Istimewa

Warta

Danramil 0817/10 Benjeng, Edukasi Pelajar Melanjutkan Jasa Pahlawan

Nasional

Lapas Overload dan Terbakar, Gus Jazil: Harus Ada Grand Design Baru Penanganan Warga Binaan