Home / Warta

Senin, 13 Desember 2021 - 01:56 WIB

Amanat Wakil Bupati Kepada Wisudawan UQ Gresik 2021

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah sampaikan amanat kepada Wisudawan Univeristas Qomaruddin Gresik Tahun 2021. Foto: Progresnews.id

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah sampaikan amanat kepada Wisudawan Univeristas Qomaruddin Gresik Tahun 2021. Foto: Progresnews.id

Gresik, Progresnews.id – Hadiri upacara akademik Universitas Qomaruddin Gresik (UQ) Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) sampaikan amanat kepada ratusan wisudawan.

Amanat Wakil Bupati kepada Wisudawan UQ Gresik 2021, antara lain agar menjadi insan intelektual yang mengenggam keluhuran budi pekerti sesuai corak kebudayaan Gresik.

“Sebagai insan intektual maka saudara-saudara para wisudawan, harus mengedepankan perilaku yang bermartabat dan berbudaya,” kata Bu Min Minggu (12/12), saat memberikan sambutan.

Karena, sambung Bu Min, ketika berperan di tengah masyarakat sudah tidak lagi melihat lulusan cumlaude dan yang lulus biasa. Sudah tidak ada lagi IP (Indeks Prestasi) tertinggi serta capaian prestasi semasa dalam proses kuliah.

“Tapi saat ini, yang kita lakukan adalah Mahasiswa atau Wisudawan Universitas Qomaruddin ini harus bersaing dengan cara yang baik, harus mengedepankan akhlakul karimah. Karena itu yang akan diterima di tengah-tengah masyarkat,” tandasnya.

Baca Juga:  Hybrid Learning, Upaya SD Mugeb Tangkal Cluster Covid-19
Persaingan dunia kerja. Wabup Gresik Bu Min berharap Sarjana Universitas Qomaruddin Gresik 2021 berkemauan kembangkan diri, mengasah entepreunership dan kreatif. Foto: Progresnews.id

Selain itu, Wakil Bupati yang juga merupakan keluarga ndalem Pondok Pesantren Qomaruddin Bungah ini menuturkan, bila ketatnya persaingan tidak hanya dari mahasiswa di kabupaten Gresik, melainkan seluruh warga Jawa Timur akan menyerbu Kabupaten Gresik ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri.

“Apalagi UMK Kabupaten Gresik termasuk dua yang tertinggi di Jawa Timur, maka mau tidak mau kita tidak bisa bergantung bagaimana mencari pekerjaan. Namun kita perlu untuk mengambangkan enterpreunership atau UMKM,” imbuhnya.

Pada akhir amanatnya, Wakil Bupati perempuan pertama di Gresik ini berharap Wisudawan UQ tahun 2021 dapat berperan untuk Kabupaten Gresik dengan kreatifitas yang tinggi sebagai generasi milenial era four point O, serta terus mengembangkan diri.

Baca Juga:  Semen Indonesia Berhasil Naikkan Laba Bersih Sebesar 19,1%

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin KH Nawawi Sholeh, mengungkapkan Wisudawan UQ sejatinya akan menghadapi babak baru. Tentu hal itu harus dihadapi sebagai bentuk syukur atas nikmat Tuhan yang telah dianugerahkan.

“Bahkan akan lebih menantang, dari pada ketika kita masih kuliah. Kita tetap akan belajar, dari sekian kasus yang kita temui di kehidupan mendatang,” tuturnya.

Pada Wisuda ke-3 Starata 1 (S1) UQ Gresik tahun 2021, terdapat 185 Wisudawan dari 6 program studi. Rinciannya 16 Sarjana dari Tehnik Elektro, 11 Sarjana dari Tehnik Mesin, 68 Sarjana dari Tehnik Industri.

Kemudian, 49 Sarjana dari Tehnik Informatika, 25 Sarjana Pendidikan Matematika, dan 16 Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris. Kegiatan wisuda ini berlangsung di Hotel Aston Gresik dengan protokol kesehatan. [dir]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Naomi Marasian dalam Podcast Perspektif Beritabaru.co yang bertemakan "Perempuan dan Keberlanjutan Perhutanan Sosial" pada Selasa (23/3).

Nasional

Keberlanjutan Perhutanan Sosial, Pengelolaan Hutan Harus dikembalikan Kepada Masyarakat Adat
Vaksin Covid-19 tiba di Puskesmas Gaji dengan pengawalan ketat aparat gabungan TNI dan Polri, Kamis (28/1).

COVID-19

Dinkes Tuban Distribusikan 1.307 Vaksin Bagi Tenaga Kesehatan di Tuban
BKN Rilis Jadwal Lanjutan Seleksi CPNS dan P3K 2021. Foto: BKN.

Nasional

BKN Rilis Jadwal Lanjutan Seleksi CPNS dan PPPK 2021

Nasional

Dewan Pers Canangkan Pelatihan Peningkatan Profesionalisme Wartawan 2021
Yuhronur Efendi saat rapat koordinasi dengan dua pilar TNI dan Polri menindaklanjuti kluster hajatan di Kecamatan Modo. Foto : Ammy

Lamongan

Korban Terus Bertambah, Pemkab Lamongan Buat Skema Penanganan Klaster Hajatan
Seorang warga berusaha menjahui erupsi gunung Semeru, Sabtu (4/12). Foto: Tangkapan layar video.

Warta

BREAKING NEWS, Gunung Semeru Erupsi, Waspada Hujan Abu Lebat di Lumajang

Warta

Rekan Ginanjar dan Rekanita Wiwik Pimpin IPNU-IPPNU Panceng 2021-2023

Warta

Tim Aplikasi GOLS & Yayasan Rumah Generasi Pemenang Lakukan #AksiBaik Bareng Arumi Bachsin