Home / Gresik / Pariwisata / Tokoh / Warta

Jumat, 15 Oktober 2021 - 17:53 WIB

Ajak Kunjungi Wisata Desa, Gus Halim Basuh Muka Di Pemandian “Awet Muda” Wagos

Gus Halim Saat Hendak Membasuh Muka di Sendang Bidadari Wisata Wagos, Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah Gresik, (15/10). Foto : Chidir/Progresnews.id

Gus Halim Saat Hendak Membasuh Muka di Sendang Bidadari Wisata Wagos, Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah Gresik, (15/10). Foto : Chidir/Progresnews.id


Gresik, Progresnews.id – Demi mendorong pemberdayaan masyarakat desa dan kemandirian ekonomi pedesaan, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, bersama rombongan melakukan kunjungan di dua lokasi wisata di Gresik yang berada di Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Setelah mengunjungi salah satu destinasi Wisata di Desa Sekapuk, Kunjungan Gus Halim sapaan akrab Abdul Halim Iskandar beserta rombongan berlanjut di Desa Gosari Ujungpangkah, yakni Wisata Alam Gosari yang disingkat dengan Wagos.

Di lokasi Wisata Alam “Wagos”, Gus Halim secara langsung menyapa masyarakat dari berbagai wilayah, yang tengah asyik menikmati berbagai wahana dan spot wisata tersebut.

Selain melihat secara langsung, Gus Halim mengapresiasi wisata desa yang terus tumbuh hingga dapat melakukan pemberdayaan masyarakat melalui serapan tenaga kerja dan usaha mikro atau UMKM melalui gerai-gerai kuliner dan oleh-oleh di lokasi wisata tersebut.

Baca Juga:  Rekap Berita Hukum: Sidang Vonis Jaksa Pinangki sampai Meninggalnya Ustaz Maaher

“Sekarang ini saya berada di wisata Wagos. Bagus banget, ada taman bunga, ada kolam renang, dan yang paling menarik ada sendang yang usianya berabad-abad yang dipercaya masyarakat berkhasiat membuat awet muda,” kata Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jum’at (15/10).

Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini dengan antusias mengajak semua masyarakat untuk saling bahu-membahu dengan mendukung sektor parwisata desa untuk memulihkan perekonomian nasional.

Misbahud Dawam, Pengelola Wagos (memakai udeng), menyerahkan buku "Prasasti Gosari 1376 M" kepada Gus Halim.
Pengelola Wisata Gosari menyerahkan buku Prasasti Gosari 1378 M kepada Gus Halim, (15/10). Foto: Chidir/Progresnews.id

Sementara itu, Pengelola Wagos, Misbahud Dawam, merasa senang atas kunjungan yang dilakukan oleh Menteri PDTT beserta rombongan di Wisata Alam Gosari.

“Dengan datangnya Pak Menteri ini tentu merupakan sebuah dukungan yang luar biasa bagi kami pelaku-pelaku wisata di desa. Pesan Pak Menteri yakni agar pemberdayaan masyarakat melalui pengelolaan wisata desa harus terus ditingkatkan,” kata Dawam.

Baca Juga:  Sukodadi Berdarah, Ternyata Pelaku Pernah Urungkan Niat Karena Kasihan

Dawam juga menyerahkan buku berjudul Prasasti Gosari 1376 M usai mengenalkan Gus Halim dengan berbagai wahana dan spot wisata di Wagos seperti naik kuda, Cafe Bambu, hingga mencicipi kuliner khas Wisata Gosari. Dawam berharap pemerintah terus dapat mendukung inovasi yang dilakukan oleh pelaku wisata desa demi kesejahteraan masyarakat desa.

Untuk diketahui, Mendes PDTT Kabinet Indonesia Maju ini nampak gencar turun ke beberapa daerah, guna memastikan keberlangsungan program penuntasan Kemiskinan Ekstrem Desa menjadi 0 % Tahun 2024. Berbagai strategi dan tahapan tengah dilakukan, diantaranya yakni pengoptimalan dana desa untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan Sumber Daya Manusia.

Share :

Editor : Achmad Chidir Amirullah

Baca Juga

Suasana paca kecelakaan, petusgas saat mengevakuasi korban kecelakaan. Foto:Ammy/Progresnews.id.

Lamongan

Pengendara Honda CB di Lamongan Meregang Nyawa Setelah Kecelakaan VS Dump Truk
Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban, Didik Mukrianto.

Pilkada 2020

Lindra-Riyadi Menang Pilkada, Didik Mukrianto: Banyak PR yang Harus Diselesaikan
Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih yang bertempat di Grand Javanilla, Tuban.

Pilkada 2020

KPU Tuban Tetapkan Lindra-Riyadi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.

Nasional

Multitafsir, Gus Jazil Setuju Keinginan Jokowi Merevisi UU ITE
Tangkapan layar halaman website PeduliLindung. Foto: Progresnews.id.

Lamongan

Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi Mulai Diaplikasikan ke Pegawai Perkantoran
Berawal Dari Hoby, Bapak Tiga Anak Ini Berhasil Menekuni Usaha Pembuatan Vas Bunga di Rumah

Daerah

Berawal Dari Hoby, Bapak Tiga Anak Ini Berhasil Menekuni Usaha Pembuatan Vas Bunga di Rumah
Foto: Youtube DPR RI.

Nasional

Kemenkes Siap Vaksinasi Anak Awal Tahun 2022
Para pemateri saat mengikuti seri 2 diskusi daring pengelolaan produk inovatif dengan tajuk Meramu keladi untuk Pangan Sehat, Rabu (18/8).

Nasional

Program PAPeDA: Ciptakan Ketahanan Pangan di Papua Melalui Budidaya Keladi