Home / Jendela

Kamis, 11 November 2021 - 05:44 WIB

Ada 4 Jenis Cinta dalam Hidup Manusia. Ada di Tipe Mana Kamu Saat Ini?

Picture by gettyimages

Picture by gettyimages

Jendela, Progresnews.id – Cinta merupakan sebuah emosi dari kasih sayang yang diberikan karena adanya ketertarikan. Perasaan ini biasa hadir secara tiba-tiba, tanpa permisi, memasuki salah satu kasta tertinggi di tubuh manusia, yaitu hati.

Setiap manusia yang hidup akan tiba pada hari di mana Ia akan menemui sebuah perasaan yang mulanya terasa asing, namun perlahan seiring bertambah usia akan terbiasa dengan itu, sebagian mungkin akan semakin ahli dalam mengontrolnya, namun tidak sedikit pula yang sulit mengendalikannya sehingga sukar melepaskan diri dari situasi rumit yang berujung patah hati.

Lantas, bagaimana kabar kalian saat ini, apakah kalian berada dalam situasi jantung berdebar dua kali lebih kencang dari biasanya, benarkah semua yang ada di dalam kepala lagi-lagi selalu tertuju tentangnya? Jika benar, mungkin saat ini kamu sedang jatuh cinta. Kenali tandanya, simak definisinya dan tentukan ada di nomor berapa situasimu saat ini? Yuk! Berikut 4 Jenis Cinta yang ada dalam kehidupan manusia.

Puppy Love

Puppy Love merupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan bagaimana kisah percintaan pada masa kanak-kanak. Sebagian orang mungkin banyak yang meremehkan kekuatan cinta jenis ini, hingga ada sebuah kutipan “Don’t take it seriously, it is just puppy love.”  Yang artinya jangan menganggap itu serius, itu hanya Puppy Love.

Namun, bukankah tipe cinta ini mampu melahirkan cinta pertama seorang manusia? Semua pasti memahami bagaimana kekuatan cinta pertama. Jenis cinta yang akan terus terkenang sepanjang hidup seseorang. Oleh karenanya Puppy Love tidak seringan itu, tipe cinta ini memiliki keistimewaan.

Baca Juga:  Sejarah Desa Bungah yang Bergelimang Pohon Kelapa

One Side Love

One Side Love artinya cinta satu sisi atau cinta tak terbalas. Situasi cinta yang seperti ini mengharuskan satu individu memiliki rasa satu arah karena seseorang lainnya tidak memiliki rasa yang sama.

Ketika seseorang mengalami cinta satu sisi, Ia mungkin dalam periode yang runyam, namun ketika rasa cinta yang mereka punya melebihi rasa kecewa dengan keadaan yang ada, itu tidak akan menjadi sebuah masalah besar, mereka akan mampu melewati situasi sukar ini, entah berakhir menjadi perasaan yang semakin lama semakin memudar atau tanpa sengaja menemui seseorang lainnya yang siap menyambut rasa yang dia berikan.

Cinta Dalam Diam

Cinta dalam diam merupakan sebuah keadaan yang biasa disebut dengan mengagumi seseorang secara sembunyi-sembunyi. Berbeda dengan cinta tak terbalas yang sudah pasti mengetahui bahwa cintanya tak tersambut, cinta dalam diam tidak demikian. Orang yang memilih cinta dalam diam memilih menutup rapat perasaannya dan memutuskan untuk tidak mengungkapkannya sehingga Ia tidak mengetahui apakah orang yang diberi rasa itu memiliki perasaan yang sama sepertinya. Tidak semua orang mampu bertahan dalam situasi tipe cinta seperti ini. Jika kamu adalah salah satunya, maka selamat kamu luar biasa. Pengendalian diri kamu mengagumkan.

Baca Juga:  5 Alasan Program Guru Penggerak Penting Bagi Pendidik

True Love

True Love atau cinta sejati adalah jenis cinta yang selalu menjadi tujuan ketika menjalin sebuah hubungan. Betapa beruntungnya manusia yang sudah sampai pada tahap ini. Kisah cinta ini digambarkan sebagai sepasang pria dan wanita yang saling menerima dan memberi rasa cinta dalam porsi yang sama, mengagumi, menerima secara menyeluruh, serta mampu untuk tetap saling menggenggam dalam situasi apapun.

Itulah 4 tipe cinta yang biasa dirasakan manusia. Sudah mendapat kesimpulan, berada di fase cinta seperti apa kamu saat ini? [Betty]

Share :

Editor : Redaksi Progresnews

Baca Juga

Gambar: Twitter Pusdatin Kemendikbud @pusdatin_dikbud

Jendela

Hari Guru Nasional 2021, Pulihkan Pendidikan
Kriteria Sekolah Dan Kepala Sekolah Program Sekolah Penggerak.

Jendela

Kriteria Sekolah Dan Kepala Sekolah Program Sekolah Penggerak
Asyik. Anak-anak UPT SDN 13 Tlogopatut saat Jam Kunjung Perpustakaan. Foto: Dokumentasi/Progresnews.id

Jendela

Kisah Bu Fina, Guru Sekolah Inklusi Ajarkan Semangat Literasi

Jendela

Sederet Tips Hadapi Kenyataan, Lama Merantau Balik Kampung Serasa Turis
Eko Jarwanto, guru sejarah inspiratif penuh prestasi, sedang menunjukkan salah satu buku sejarah karangannya, Ngandjoek. Foto: Progresnews.id.

Jendela

Eko Jarwanto, Guru Sejarah Inspiratif Penuh Prestasi

Jendela

Cerita Munaji, Berhenti Melaut Hidup dengan Meniup Seruling ‘Soneta’
Foto Ilustrasi: Gambar: Twitter Resmi United Nations @UN

Jendela

Hari Toleransi Internasional 2021 Usung Tema Climate as a Wicked Problem, Apa Itu?
Sisa-sisa pohon kelapa di sekitar bekas Pasar Legi Kaliwot Bungah. Foto: Ipunk/Progresnews.id.

Gresik

Sejarah Desa Bungah yang Bergelimang Pohon Kelapa