Home / Nasional

Selasa, 11 Mei 2021 - 20:00 WIB

4.123 Pemudik Positif Covid-19, Gus AMI: Lihatlah India, Tolong Jangan Memaksakan Diri

Reporter : Progresnews

Kasus Covid-19 Melonjak di Berbagai Daerah, Gus Muhaimin: Tetap Injak Rem, Jangan Kasih Kendor

Kasus Covid-19 Melonjak di Berbagai Daerah, Gus Muhaimin: Tetap Injak Rem, Jangan Kasih Kendor

JAKARTA, Progresnews.id. – Hasil pengetesan Covid-19 secara acak yang dilakukan pihak kepolisian terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan selama masa larangan mudik Lebaran, menunjukkan hasil yang mencengangkan. Terhitung sejak 6 Mei 2021, sebanyak 4.123 orang pemudik dinyatakan positif Covid-19.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar mengaku sangat prihatin dengan temuan itu, dan meminta masyarakat untuk tidak memaksakan diri mudik dan lebih memilih merayakan Idul Fitri di rumah saja.

Baca Juga:  Deklarasi BMI Sumsel, Ishak Mekki Harap Mampu Rangkul Generasi Millenial

“Tolong jangan memaksakan diri. Lihatlah kejadian di India, jangan sampai apa yang terjadi di India juga terjadi di Indonesia. Patuhi imbauan pemerintah untuk tidak mudik,” ujar Gus AMI– sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, Selasa (11/5/2021).

Ketua Tim Pengawas Penanganan Bencana Covid-19 DPR RI ini meminta aparat di lapangan untuk meningkatkan pengawasan. Sebab, di sejumlah titik arus mudik, terlihat tumpukan pemudik yang masih mencoba menerobos penjagaan kepolisian.

Baca Juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Aliansi DEMA PTKIN Se-Indonesia Kirimkan Surat Terbuka ke Presiden RI

“Petugas di lapangan harus tegas, jangan melunak. Bila perlu ditambah petugas di lapangan. Sebab kalau masih banyak yang dibiarkan lolos maka nantinya yang lain pun akan ikut menerobos,” tuturnya.

Diketahui, dari Operasi Ketupat, jumlah pemudik yang di-random testing lebih dari 6.742 (orang). Dari mereka yang dikonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4.123 orang, 1.686 orang melakukan isolasi mandiri. Kemudian, 75 orang di antaranya mendapatkan perawatan. (*)

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Tengah, Ihsan Basir dalam Podcast Sikola Mombine, Senin (29/3).

Nasional

Pemberdayaan Perempuan, Ihsan Basir: Laki-laki Harus Diberdayakan Dulu

Nasional

Menhub Sosialisasikan Kemudahan Perizinan dengan “Si Andalan”
Poster Unggahan Seruan AJI kepada perusahaan media untuk tidak menjadikan pandemi sebagai alasan merumahkan wartawan. Foto: Media Sosial AJI.

Nasional

Maraknya PHK Sepihak di Industri Media, AJI Nyatakan Sikap Tegas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Konvensi Nasional Media Masa "Pers Nasional Bangkit Dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19 dan Tekanan Disrupsi Digital", Senin (8/2). Sumber Foto: Youtube Dewan Pers.

Nasional

Hari Pers Nasional, Gubernur DKI: Pandemi Adalah Peluang Sejarah Bagi Pers

Nasional

Gus AMI-Puan Tunjukkan Kekompakan Pimpinan DPR dan MPR
Yenny Wahid dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani foto bersama saat peresmian. Foto: BP2MI.

Nasional

Berjasa Pada PMI, BP2MI Resmikan Aula dan Masjid Atas Nama Gusdur
Korpus Dema PTKIN Se-Indonesia saat konsolidasi di Palembang.

Hukum dan Kebijakan

Korpus Dema PTKIN Se-Indonesia Titipkan Asa Kepada Kapolri Baru Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo

Nasional

Gus AMI Ungkap Tiga Alasan Elektabilitas PKB Kian Meroket